NASIONAL

Lily Wahid: Jangan Bawa-bawa Tebu Ireng di Pilkada Jatim

"Kalau dukungan atas nama pribadi masing-masing silakan."

ddd
Rabu, 14 Agustus 2013, 18:17
Adik Gus Dur (alm), Hj. Lily Wahid
Adik Gus Dur (alm), Hj. Lily Wahid (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAnews - Adik kandung Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Lily Wahid, menyatakan mendukung pasangan Soekarwo - Saifullah Yusuf (KarSa) dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur. Sikap Lily ini berseberangan dengan kakaknya, Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, yang mendukung pasangan Khofifah-Herman.

Mantan anggota DPR RI dari PKB ini mengatakan perbedaan itu bukan soal. Menurut dia, di keluarganya demokratis. Namun, dia mengingatkan agar tidak ada yang membawa-bawa nama Pondok Pesantren Tebu Ireng, Cukir, Jombang, untuk kepentingan dukung-mendukung calon tertentu di Pilkada Jawa Timur, yang akan digelar pada 29 Agustus 2013 mendatang.

"Kalau dukungan atas nama pribadi masing-masing silakan," katanya, Rabu, 14 Agustus 2013.

Sementara itu, Saifullah Yusuf yang kembali berpasangan dengan Soekarwo di Pilkada Jawa Timur terus menggalang kekuatan. Dia juga berkampanye di tanah kelahirannya, Pasuruan.

"Ayah saya lahir di Purwosari, Pasuruan, saya juga lahir di Purwosari. Makanya saya ingin bernostalgia di sini," ujarnya saat kampanye rapat umum di Lapangan Kejapanan Pasuruan.
   
Di tanah moyangnya itu, Gus Ipul menemui teman-temannya sepermainan dulu. Dia juga bicara dengan ibu-ibu dan berjanji akan meningkatkan pendidikan diniyah di daerah itu. Menurutnya, pendidikan diniyah harus setara dengan pendidikan formal lain.
   
"Pembangunan insfrastruktur juga akan menjadi prioritas, khususnya di pedesaan sebagai penunjang perekonomian di sebuah desa," kata Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut, berkampanye.
   
Hasil survei Proximity menempatkan pasangan KarSa di urutan pertama dengan 54,5 persen suara.

"Itukan baru hasil survei lembaga independen. Kami tidak boleh lengah dengan hasil tersebut, apalagi berada di posisi paling atas. Kami tetap akan bekerja dan berharap mendapat dukungan dari rakyat Jatim," katanya, terus berkampanye. (kd)

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com