Ketua RT: Rudi Orang Baik dan Tidak Pelit

Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini
Sumber :
  • www.antaranews.com

VIVAnews - Kepala Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas) Rudi Rubiandini dikenal sebagai orang baik di lingkungan tempat tinggalnya. Meskipun, sejak awal kepindahannya ke rumah dinas ia tak pernah bersosialisasi.

Ketua RT 02 setempat, Mely, mengungkapkan, kebaikan Rudi terlihat saat TK Bambino dipindahkan dari Jalan Brawijaya X ke depan rumah Rudi. Rudi tak keberatan. "Justru orang yang jauh dari lokasi TK itu yang protes. Makanya orang-orang bilang, dia baik amat. Dia pribadi yang baik," kata Mely.

Selain itu, kata Mely, sebagian besar tetangga Rudi yang kebanyakan istri jenderal dan pejabat kerap tak mau membayar iuran RT. Padahal, iuran itu hanya Rp30.000 per bulan. Tapi, Rudi justru langsung membayar satu tahun sebesar Rp 420.000. "Rudi nggak pelit."

Mely berharap, Rudi tak bersalah dalam kasus ini. Mely juga mengaku tak percaya jika Rudi ditangkap KPK. "Harapannya supaya dia nggak ditahan, dia hanya lagi sial," ujar dia.

Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini di kediamannya di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu dini hari 14 Agustus 2013. Ia diduga ditangkap terkait kasus suap sebesar US$700 ribu.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Jarang Ditempati

Seorang pedagang warung rokok di depan rumah dinas Rudi, Mursidah membenarkan bahwa rumah dari mantan Wakil Menteri ESDM itu digeledah KPK sekitar pukul 22.30 WIB. Mursidah mengatakan, rumah itu jarang ditempati oleh Rudi.

"Sudah jarang (pulang ke rumahnya) kayaknya, cuma mampir-mampir aja ke rumah itu," kata Mursidah.

Mursidah menjelaskan rumah Kepala SKK Migas tersebut, hanya ditempati oleh enam orang satpam dan tidak ada satu pun pembantu rumah tangga yang berada di sana.

"Satpamnya banyak, sampai ada enam orang. Biasanya kan kalau rumah-rumah gede gitu, satpamnya dua orang. Ini sampai enam orang," kata dia.

Mursidah juga mengatakan, anak dan istrinya tak pernah datang ke rumah dinas Rudi itu. (umi)

Blak-blakan Soal Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Perhatian Banget
Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024