Ikut Jambret Sisca, Ade Hanya Kebagian Rp100.000

Franciesca Yofie
Sumber :
  • http://forum.viva.co.id
VIVAnews -
Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 
Setelah menjambret Franciesca Yofie (34) di Bandung, dua tersangka membagi-bagi hasil kejahatan mereka. Wawan dan Ade mengantongi uang tunai Rp1 juta dan sebuah iPhone, demikian ungkap polisi setelah memeriksa kedua tersangka penyebab kematian Sisca, nama singkat korban.

Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks

Menurut Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Polisi Sutarno, Wawan hanya kebagian Rp900 ribu dan Ade Rp100 ribu. "Ade dikasih Rp50 ribu saat diturunkan di tengah jalan. Dan Rp50 ribu lagi saat mengantarkan istri Wawan ke Padalarang di mana tempat Wawan bersembunyi setelah kejadian," kata Sutarno pada Selasa 13 Agustus 2013.
Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran


Setelah kejadian, imbuhnya, Wawan ketakutan dan membuang iPhone milik Sisca ke Waduk Saguling. Setelah uang hasil kejahatannya habis, Wawan kemudian menjual motor. "Ade sendiri sudah menyerahkan diri terlebih dahulu," terangnya.


Wawan dan Ade merupakan dua orang pelaku atas kasus penjambretan Franciesca. Mereka kini mendekam di sel tahanan Mapolrestabes Bandung.


Diberitakan sebelumnya, kedua tersangka menjambret Sisca yang baru tiba di indekosnya, Senin malam 5 Agustus lalu. Sisca yang berupaya melawan kemudian terjatuh persis di belakang motor mereka.


Menurut polisi, rambut Sisca tersangkut gir motor dan tergulung sehingga ia terseret motor pelaku. Wawan yang panik kemudian melayangkan senjata tajam untuk melepas rambut Sisca. Nahas, tebasan senjata itu mengenai kepala Sisca dan menewaskan perempuan cantik itu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya