Barang Sisca yang Dicuri, iPhone dan Uang Rp1 Juta

Sisca Yofie
Sumber :
  • facebook
VIVAnews - Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Polisi Sutarno mengatakan, aksi A dan W, yang menyebabkan tewasnya Franciesca Yofie adalah karena pencurian dan kekerasan.
Eks Karutan KPK Achmad Fauzi Ajukan Praperadilan, KPK: Kami Tentu Siap Hadapi

Hal tersebut berdasarkan penyelidikan yang dilakukan pihaknya. Diketahui, pelaku mengambil tas milik Sisca yang berisi uang serta barang berharga lainnya, yang tersimpan di jok mobil bagian depan.
Begini Cara Klaim Perbaikan Suzuki Jimny 3 Pintu, Gratis!

"Pelaku berinisial W ini mencuri tas milik Sisca. W mengaku tas punya korban itu berisi satu unit iPhone, uang tunai Rp1 juta, serta tanda pengenal seperti KTP dan SIM," kata Sutarno saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Senin, 12 Agustus 2013.
Gibran soal Bobby Nasution Diblacklist PDIP di Pilkada Sumut: Tenang Aja

Dia menambahkan, setelah melakukan aksinya, pelaku mengambil isi tas korban berupa uang dan barang berharga lainnya. Kemudian, tas itu dibuang ke Sungai Sukawarna Baru yang tak jauh dari lokasi kejadian.

"A dan W mengakui mereka melakukan tindak pidana curas. Usai mencuri, pelaku membuang tas berisi tanda pengenal ke sungai. Pelaku hanya membawa uang dan iPhone," jelasnya.

Selain itu, Sutarno menjelaskan bahwa peran kedua pelaku yang berstatus paman dan keponakan ini, A sebagai pengendara dan W sebagai eksekutor.

"W sebagai eksekutor dan A yang nyetir," tuturnya. Di samping itu, pihaknya masih melakukan pengembangan atas kasus ini. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya