Dikira Anggota FPI, Riyan Dibacok Warga

Riyan dibacok karena disangka anggota FPI.
Sumber :
  • VIVAnews/Pambudi Eko Cahyono

VIVAnews – Riyan Kurniawan (17 tahun), warga Desa Gowah, Desa Blimbing, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, menjadi korban amuk salah sasaran warga, Senin 12 Agustus 2013. Dia dikira anggota Front Pembela Islam (FPI) yang sebelumnya terlibat bentrok dengan penduduk setempat.

“Riyan dikeroyok warga ketika sedang nongkrong di warung kopi samping rumah,” kata ibunya, Muniroh, kepada VIVAnews saat mendapingi anaknya di Rumah Sakit Medika Mulya Tuban, Jawa Timur. Muniroh menyerahkan kasus itu kepada kepolisian.

Riyan menderita sejumlah luka bacok di kepala dan tubuhnya. Ia tergolek lemah, sementara kamar yang ditempatinya di rumah sakit tampak dijaga beberapa petugas kepolisian.

Bentrok antara anggota FPI dan warga Lamongan diduga berawal ketika salah satu warga membacok istri salah satu anggota FPI. Puluhan anggota FPI langsung melakukan sweeping, mencari pelaku pembacokan.

“Anggota FPI langsung mengamuk dan membakar motor serta rumah warga,” kata salah warga setempat, Safari. Aksi main hakim sendiri oleh FPI itu membuat geram warga. Bentrok antara massa FPI dan warga setempat pun tak terhindarkan. (kd)

Sandra Dewi Ogah Bahas Kekayaan Suami, Tahu Harvey Moeis Korupsi?
Anggota Polisi bagikan Takjil

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah

Menurut keterangan yang didapat dari akun Instagram, bahwa tak ada satupun pengendara yang melintas ke arahnya untuk mengambil takjil yang sudah disiapkan anggota polisi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024