Ditutup Sarung, Tersangka Pembunuh Franciesca Tiba di Kantor Polisi

Tersangka pembunuh Franciesca Yofie (ditutupi sarung)
Sumber :
  • Iqbal Kukuh/VIVAnews

VIVAnews - Seorang pria berinsial W Minggu malam ini tiba di Mapolrestabes Bandung. Pria 45 tahun itu merupakan satu dari dua tersangka kasus pembunuhan wanita cantik Franciesca Yofie (34 tahun).

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

Sambil digiring oleh beberapa polisi, W yang ditutup sarung dan diborgol itu turun dari mobil Toyota Innova berwarna hitam. Berdasarkan pantauan VIVAnews, pelaku yang berperawakan sedang langsung digiring ke salah satu ruangan penyelidikan Satreskrim Polrestabes Bandung.

Tidak lama berselang, seorang wanita yang ditutup jaket berwarna coklat juga ikut digiring masuk mengikuti pelaku. Wanita ini diduga istri pelaku berinisial L. Sebab, saat penangkapan, W sedang bersama istrinya di Ciranjang, perbatasan Cianjur dan Purwakarta.

Selain itu terdapat mobil bak terbuka yang mengangkut sepeda motor Suzuki satria R yang digunakan pelaku dalam melakukan aksi. Sepeda motor itu kini diamankan di Mapolrestabes Bandung.

Selain W, tersangka lainnya berinisial A (33 tahun) sudah mendekam di tahanan Polrestabes Bandung. A menyerahkan diri ke Mapolsek Sukajadi, dan mengaku sebagai pelaku pembunuhan Franciesca.

Pelaku berinisial A kepada penyidik mengaku, tidak ada niat membunuh wanita cantik yang diketahui bekerja sebagai manager di PT Venera Multi Finance itu. Dia hanya ingin mengambil tas milik korban.

"Menurut keterangan A, saat kejadian, W mengambil tas korban (Franciesca). Namun korban melakukan perlawanan dan disikut oleh W sehingga korban terjatuh," kata Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Polisi Sutarno saat memberikan keterangan pers di kantornya.

Ditambahkan Sutarno, usai mengambil tas korban, W langsung meminta A segera memacu kendaraan Satria R yang dikemudikannya. Namun korban mencoba melawan dan terjatuh persis di belakang sepeda motor pelaku.

"Dari pengakuan pelaku, rambutnya (Sisca) tersangkut di gir motor, tergulung dan terseret motor. Pengakuan A dia tidak tahu. Namun begitu di tikungan (TKP), A merasa berat ternyata korban tersangkut di gir motor," katanya. Lihat

Karena panik, W kemudian melayangkan senjata tajam untuk melepas rambut Franciesca. Tebasan senjatanya itu mengenai bagian kepala Sisca, sapaan Franciesca semasa hidupnya. (ren)

Tyas Mirasih.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sambil menangis haru, Tyas Mirasih mengungkap kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung di hadapan Raffi di sebuah acara.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024