Tersangka Pembunuh Sisca Dikabarkan Jadi Linglung

Sisca Yofie
Sumber :
  • facebook
Vivanews - Polisi Resor Kota Besar Bandung telah menahan A (33) dan W (45). Mereka adalah tersangka pelaku kasus pembunuhan sadis atas Franceisca Yofie (34) di Jalan Cipedes RT 7 RW 1 Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Senin malam 5 Agustus 2013.
Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

A menyerahkan diri ke Polsek Sukajadi Bandung, beberapa hari lalu. Ia juga membeberkan keterlibatan pelaku lainnya, W, yang kemudian ditangkap.
Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna

Dua orang yang mengaku paman-keponakan ini membuat Ahri (65), yang merupakan orang tua W dan juga kakek A, buka suara. Ia mengatakan dirinya mengetahui bahwa anak dan cucunya menjadi pelaku pembunuhan Sisca, demikian nama panggilan korban, setelah melihat gelagat yang berbeda dari A.
Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako

"Cucu saya (A) selama tiga hari kaya orang linglung, dan mondar-mandir kaya bingung. Belum lagi nggak makan tiga hari," katanya saat ditemui di kediamannya di daerah Sukamulya, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Minggu 11 Agustus 2013.

Maka Ahri mencoba bertanya tentang kejanggalan prilaku sang cucu. A kemudian mengakui perbuatannya.

"Sebagai kakek saya akhirnya menyarankan dan mengantar cucu saya ke polisi. Biar semuanya jelas dan nggak panjang," katanya.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Sutarno, mengatakan ada satu orang berinisial A yang menyerahkan diri ke Mapolsek Sukajadi. Dia lalu mengaku membunuh Sisca.

"Memang ada yang menyerahkan diri. Namun kami tetap menyelidiki dan berupaya membuktikan kebenaran pengakuannya," kata Sutarno. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya