Ini Korban Bus Maut di Banyumas yang Berhasil Diidentifikasi

Kecelakaan bus di Banyumas tewaskan10 orang.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Idhad Zakaria

VIVAnews – Kecelakaan maut Bus Karya Sari jurusan Solo-Yogya-Purwokerto yang terjadi di Tanjakan Krumput, Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu 10 Agustus 2013, mengakibatkan 12 orang tewas dan belasan lainnya mengalami luka-luka.

Seluruh korban tewas dan luka-luka saat ini berada di Rumah Sakit Umum Daerah Banyumas. Dari 12 orang korban tewas, 5 di antaranya telah berhasil diidentifikasi. Berikut nama kelima korban tewas berdasarkan data Polres Banyumas:

1.    Panji, 6 tahun, warga Kalibesing, Purworejo, Jawa Tengah
2.    Teguh Pribadi, 49 tahun, warga Popongan, Banyuurip, Purworejo, Jawa Tengah
3.    Galuh Prama Putra, 12 tahun, warga Pemalang, Jawa Tengah
4.    Muslihatun Ummamah, warga Purwaratan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah
5.    Sunardi, warga Banjaran, Tegal, Jawa Tengah

Kelima jenazah yang telah diidentifikasi tersebut akan langsung diserahkan kepada pihak keluarga, sedangkan 7 jenazah sisanya masih terus diidentifikasi.

Belum Haji Bolehkah Dipanggil Pak Haji? Begini Buya Yahya Menjelaskan

Polisi meminta warga yang kehilangan kontak dengan keluarganya untuk mengecek ke kamar jenazah RSUD Banyumas, guna mengantisipasi kalau-kalau keluarga mereka turut menjadi korban kecelakaan maut ini.

Masuk jurang

Sebelumnya, Bus Karya Sari yang tengah melaju di Bukit krumput, Desa Pageralang, Kecamatan Kemranjen, Banyumas, mengalami rem blong dan menabrak sebuah mobil dan tiga sepeda motor hingga masuk ke dasar jurang.

Agar tidak mengganggu arus balik lebaran dari Purwokerto menuju ke Yogyakarta, polisi langsung mengevakuasi mobil dan sepeda motor yang ringsek ditabrak bus itu. Sementara proses evakuasi bus maut itu sendiri membutuhkan alat berat karena badan bus terjepit didasar jurang.

Polisi telah menangkap sopir bus untuk diperiksa. Poliis juga memeriksa sejumlah saksi mata yang melihat peristiwa kecelakaan maut itu di lokasi kejadian.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sumut, Basarin Yunus Tanjung (kiri pertama).

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara mengajak seluruh masyarakat Sumut, berkontribusi dan bekerja sama untuk menyukseskan PON 2024 di Aceh-Sumut.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024