Jemaah Masjid Ainul Yaqien Bekasi Salat Id Hari Ini

Shalat Idul Fitri 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber
- Sekitar 400 orang jemaah Masjid Ainul Yaqien, di Kampung Pondok Benda, Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, melaksanakan Salat Id, hari ini, Rabu 7 Agustus 2013. Berdasarkan hisab, jemaah masjid ini meyakini 1 Syawal jatuh pada hari ini.

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share

"Kami sudah memulai puasa pada hari Selasa tanggal 9 Juli 2013," ujar Imam Masjid Ainul Yaqien, Muhammad Hisawan.
4 Moscow Terrorists Under the Influence of Drugs


Perhitungan atau hisab jatuhnya Idul Fitri yang dilakukan jemaah di masjid tersebut, berbeda dengan ormas Islam Muhammadiyah. Padahal, Muhammadiyah juga memulai puasa pada 9 Juli, atau lebih cepat satu hari ketimbang keputusan pemerintah.


Muhammadiyah sendiri memutuskan Hari Raya Idul Fitri jatuh pada 8 Agustus 2013. Sementara itu, pemerintah baru akan melakukan sidang Isbat pada hari ini, untuk menentukan Idul Fitri.


Kumandang takbir menggema, dan ratusan jemaah berbondong-bondong menuju lokasi Salat Id di Masjid Ainul Yaqien, sejak pukul 06.00 WIB. Salat sendiri baru dilaksanakan sekitar pukul 07.15 WIB.


"Kegiatan kami usai Salat Id sama dengan yang lain," kata Hisawan, sambil memberikan uang ribuan ke sejumlah anak kecil yang menyalaminya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya