Besok, Komjen Pol Oegroseno Dilantik sebagai Wakapolri

Oegroseno dan Badrodin Haiti
Sumber :
  • Antara/ Irsan Mulyadi

VIVAnews - Kapolri Jenderal Timur Pradopo, besok Jumat 2 Agustus 2013 akan melantik Wakapolri yang baru yakni Komisaris Jenderal Polisi Oegroseno, di Mabes Polri.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Oegroseno diangkat berdasarkan keputusan Kapolri, Nomer Kep 557 VII 2013, tertanggal 31 Juli 2013 menggantikan Komjen Nanan Sukarna yang sudah pensiun.

"Serah terima jabatan Wakapolri akan dilaksanakan besok, dipimpin langsung oleh Bapak Kapolri di Rupatama Mabes Polri," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Agus Rianto di kantornya, Selasa 2 Agustus 2013.

Sedangkan pengganti Komjen Pol Oegoseno yang menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) adalah Inspektur Jenderal Polisi Badrodin Haiti yang saat ini masih menjabat sebagai Asisten Operasi Kapolri.

"Jabatan Kabaharkam Polri digantikan oleh Irjen Pol Badrudin Haiti," katanya.

Karir Oegroseno tergolong gemilang, lulusan Akademi Kepolisian tahun 1978 itu pernah menjabat posisi strategis di korps Bhayangkara itu.  Di antaranya pernah menjabat Kapolda Sulteng dan sempat mengurus sejumlah konflik di Poso selama 17 bulan.

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Ia juga pernah menjabat Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri. Selanjutnya lelaki kelahiran Pati, Jawa Tengah itu juga pernah menjabat Kapolda Sumatera Utara.

Kemudian Oegroseno ditarik kembali ke Mabes Polri dan menjabat Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol), sampai pada akhirnya Oegroseno menjabat Kabaharkam Polri dengan pangkat terakhir komisaris jenderal. (eh)

Kemungkinan yang Bakal Terjadi Kalau Indonesia tak Dijajah

Pepaya

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Buah pepaya yang dibuang oleh pedagang ini diduga dalam kondisi masih layak untuk dikonsumsi dan ada juga yang sudah busuk, sehingga menumpuk diakses jalan depan los buah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024