Wakil Menteri Hukum dan HAM: Vanny Bisa Saja Jadi Pengungkap Aib

Vanny Rossyane di SOS ANTV
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Wakil Menteri Hukum dan HAM, Deddy Indrayana, mengatakan Vanny Rossyane, teman dekat terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman, bisa saja menjadi pengungkap aib atau whistle blower. Skandal di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang pun bisa terjadi di penjara-penjara lain.
Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Vanny membongkar perlakuan istimewa yang didapat Freddy selama di dalam tahanan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Narkotika Cipinang. Hal itu membuat Freddy dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.
Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Sebenarnya Vanny bisa menjadi whistle blower, tapi dia bukan pegawai kami," kata Denny, Rabu, 31 Juli 2013.
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024

Denny mengakui jika ada ruangan yang bisa dipakai oleh narapidana dengan syarat harus membayar. Tarif pembayaran ruangan di setiap Lapas berbeda-beda.

"Beda-beda (bayarnya). Tapi yang jelas ada ruangan yang dipakai, ada uang yang diberikan. Berapanya nanti setelah laporan lengkap saya terima," ungkap dia.

Menurut Denny, kejadian seperti ini tidak hanya terjadi di satu atau dua Lapas. Untuk itu pihaknya akan terus melakukan penertiban.

"Ini fenomena tidak hanya di satu atau dua Lapas. Saya khawatir terjadi juga di Lapas yang lain, maka terus ditertibkan," kata Denny. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya