NASIONAL

Vanny: Freddy Budiman Takut Sama Saya

Vanny menjelaskan alasannya mengapa Freddy takut pada dia.
Kamis, 1 Agustus 2013
Oleh : Aries Setiawan, Dwifantya Aquina
Freddy Budiman, terpidana mati kasus narkoba

VIVAnews - Model majalah dewasa, Vanny Rossyane mengklaim gembong narkoba yang jadi terpidana mati, Freddy Budiman, takut kepadanya.

Saat berbincang dengan VIVAnews, Rabu 31 Juli 2013, Vanny menjelaskan alasannya mengapa Freddy takut pada dia.

"Ya takutlah, jaringannya dia saya tahu semua. Saya tahu dia itu jaringannya Boncel dari Belanda. Anggita tahu? Ya nggak tahulah dia," katanya.

Vanny mengaku tahu banyak soal jaringan narkoba Freddy karena anggota keluarganya banyak anggota kepolisian. Dia memperoleh informasi itu dari beberapa anggota keluarganya itu.

"Terus itu terbongkar. Karena saya ini orangnya mau tahu, dan saya tahu dia jaringannya siapa saja, dia (Freddy) perekrut orang. Dia ambil barang dari China, karena barangnya lebih murah ya," ungkapnya.

Wanita kelahiran 1991 ini mengaku terakhir berkomunikasi dengan Freddy pada 19 Juli 2013 lalu. Saat itu dia sangat sakit hati karena Freddy tidak mengakuinya sebagai kekasih.

"Di situ saya sakit hati banget ya sama Freddy, dan itu yang membuat saya bongkar semuanya. Dia bilang saya nggak pernah ngapa-ngapain sama dia. Tapi kan saya tahu saya gimana-gimana sama dia," kata Vanny.

Skandal Lapas Cipinang berawal dari pengakuan Vanny bahwa dirinya kerap berhubungan seks dan memakai sabu di ruangan di Lapas Cipinang dan ruang kerja kalapas bersama Freddy Budiman. Pengakuan ini membuat Kalapas Thurman Hutapea dicopot jabatannya, Kamis pekan lalu.

Terpidana kasus narkoba Freddy Budiman yang diduga mendapat perlakuan istimewa di dalam tahanan Cipinang kini telah dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Cilacap, Jawa Tengah.

Freddy Budiman merupakan bandar narkoba jaringan internasional. Dia divonis mati oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin 15 Juli 2013 karena terbukti mengatur peredaran ekstasi sebanyak 1.412.476 butir dari balik jeruji, Mei 2012 lalu.

Ekstasi itu dimasukkan ke dalam sejumlah akuarium di dalam truk kontainer. Selain Jakarta, ia juga mengedarkan ekstasi ke Bandung, Surabaya, Medan, dan Makasar. (eh)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found