NASIONAL

Macet Parah ke Kualanamu, Menhub: Publik Terlalu Antusias

Kemenhub berkoordinasi dengan pihak terkait menyelesaikan macet itu.

ddd
Senin, 29 Juli 2013, 11:59
Suasana jelang pengoperasian Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumut.
Suasana jelang pengoperasian Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumut. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

VIVAnews - Masyarakat mengeluhkan kemacetan yang parah menuju Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara. Menteri Perhubungan EE Mangindaan tak menampik kondisi jalan menuju bandara yang macet tersebut, di Istana Negara, Senin 29 Juli 2013.

Namun, menurut dia, kemacetan itu bukan disebabkan oleh ketidaksiapan, melainkan karena banyaknya masyarakat yang antusias ingin melihat bandara tersebut.

"Justru yang paling banyak sekarang bukan penumpang atau pengantar. Tapi, masyarakat yang ingin melihat Kualanamu. Karena memang ada daya tarik tersendiri," ujar Mangindaan.

Masyarakat penasaran dengan kemewahan dan kemegahan Bandara Kualanamu yang baru saja diresmikan. Apalagi semuanya menggunakan sistem elektronik. Tidak ada yang manual.

Sehingga, ia menganggap hal itu wajar, karena masyarakat bangga, Kualanamu tak kalah dengan bandara internasional di negara tetangga. Antusias ini tak hanya datang dari warga Sumatera Utara. 

"Orang dari Jakarta saja dengar Kualanamu, mau ke sana semua pergi lihat. Sehingga terjadilah itu, kendaraan yang begitu banyak, memang berakibat kepada prioritas, mana yang harus diprioritaskan bingung kita," katanya.

Namun, Kemenhub telah mengatasi masalah kemacetan yang merugikan para calon penumpang ini. Kemenhub dan Polri sudah berkoordinasi dengan mengerahkan semua bus Damri.

"Dan ketika mau masuk, kami pisahkan, tolong tunjukkan tiket kalau mau berangkat didahulukan," tutur dia.

Mulai Kamis 25 Juli 2013, Bandara Internasional Kuala Namu resmi beroperasi, menggantikan Bandara Polonia Medan. Kualanamu 10 kali lebih luas dari Polonia. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id