@ShaveForHope: Mari Bergundul Ria Sambil Beramal

Shave for Hope 2012
Sumber :
  • shaveforhope.com

VIVAnews - Aksi sosial ini sungguh unik. Namanya 'Shave for Hope'. Ini penggalangan dana untuk membantu pengobatan anak-anak pengidap kanker di Indonesia. Caranya gampang: pangkas rambut sampai botak (untuk yang laki-laki), lalu dana yang terhimpun dari setiap kepala yang pelontos itu akan disumbangkan.

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah

Di tahun 2013, acara ini diselenggarakan pada 27 Mei lalu di Gandaria City, Jakarta. Kemudian akan berlanjut di tiga kota besar lainnya, yaitu di Surabaya 8 September, Yogyakarta 1 September, Bandung 8 September, dan Gandaria City lagi pada 15 September 2013.

Program ini diprakarsai oleh Asian Medical Students Association (AMSA) Indonesia, Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia, dan Evio Productions, rumah produksi milik penyiar dan aktor Steny Agustaf.

Logo Shave for Hope

Sandra Dewi Ogah Bahas Kekayaan Suami, Tahu Harvey Moeis Korupsi?

Konsep detailnya begini: mereka mengumpulkan relawan atau shavees untuk mendonasikan rambut mereka. Bagi shavees laki-laki, rambut mereka akan dicukur habis sampai botak, sedangkan yang perempuan cukup dipangkas hingga di atas bahu. Untuk rambut setiap shavees yang telah dipangkas, dihargai Rp100 ribu per kepala oleh sponsor. 

"Seluruh shavees mendapatkan treatment potong rambut gratis dari salon Johnny Andrean," kata Media Coordinator 'Shave for Hope', Audrey Anjani.

Audrey mengatakan 'Shave for Hope' telah membuktikan bahwa masyarakat Indonesia banyak yang peduli terhadap nasib anak-anak pengidap kanker.

Pada 2012 lalu, 'Shave for Hope' berhasil menghimpun 1.064 shavees, melampaui target semula yang "cuma" 1.000 orang. Para shavees terdiri dari 660 orang yang mendaftarkan diri melalui website shaveforhope.com, dan 290 lainnya register saat acara berlangsung. Acara ini didukung 114 perusahaan sponsor.

Pada 15 September mendatang, di hari Minggu, 'Shave for Hope' akan digelar di Gandaria City – Piazza Area. Acara berlangsung pukul 10.00-22.00 WIB dengan target 2.500 shavees dan diharapkan bisa mengumpulkan dana sumbangan sebesar Rp250 juta. Sebanyak 75 hair stylist dari Johnny Andrean terlibat dalam proses "gundul amal" ini.

Otto Hasibuan: Rakyat Dituduh Pilih Prabowo-Gibran karena Bansos, Ini Sangat Menyakitkan!

'Shave for Hope' terbuka bagi semua kalangan. Tahun ini, dana sumbangan yang terkumpul akan didonasikan kepada anak-anak miskin penderita kanker yang dirawat di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Audrey Anjani
Media Coordinator 'Shave for Hope'
Jl. Cipanas No. 13 Kebayoran Baru
Telp. +62-21-9879-6746

Email: info@shaveforhope.com
Website: http://www.shaveforhope.com
Twitter: @shaveforhope
Facebook: Shave For Hope

Mari bergundul ria sambil beramal! (kd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya