NASIONAL

Selain Kalapas, Tiga Pegawai LP Cipinang Juga Dipecat

Kabar itu muncul setelah pengakuan kontroversial Vanny Rossyane

ddd
Sabtu, 27 Juli 2013, 13:08
Setelah Kalapas, tiga pegawai Lapas Cipinang menyusul dipecat oleh Kemenkumham.
Setelah Kalapas, tiga pegawai Lapas Cipinang menyusul dipecat oleh Kemenkumham. (ANTARA/Andika Wahyu)
VIVAnews - Kepala Pemasyarakatan Kelas IIA Narkotika Cipinang, Thurman Saud Hutapea, dicopor dari jabatannya oleh Kementerian Hukum dan HAM. Selain dia, muncul kabar tiga bawahannya juga dipecat pada Sabtu 27 Juli 2013.

Hal itu terkait dugaan pemberian fasilitas khusus kepada terpidana mati gembong narkoba internasional, Freddy Budiman. Skandal itu dibocorkan oleh seorang model majalah hiburan dewasa yang mengaku sering berkencan dengan Freddy di LP Cipinang.

"Iya, ada tiga lagi yang di-nonjob-kan," kata seorang pegawai di Kementerian Hukum dan HAM yang tidak mau disebutkan namanya.

Ketiga pegawai yang dicopot dari jabatannya itu diantaranya, dua pegawai menjabat di Kepala seksi, dan satu sebagai Kepala sub seksi.

"Sekarang ditarik ke Kantor Wilayah Kemenkum HAM," ujarnya.

Saat dikonfirmasi oleh VIVAnews mengenai hal ini, Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana, belum bisa memberi keterangan. Pesan singkat yang disampaikan, hingga berita ini diturunkan belum dijawab.

Kabar ini muncul setelah Vanny Rossyane, seorang model majalah hiburan dewasa, membongkar kebobrokan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cipinang, Jakarta Timur.

Ia mengaku kerap berhubungan seks dan memakai narkoba bersama Freddy, mantan kekasihnya yang juga gembong narkoba internasional, selama 2012. (ren)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
pointad
27/07/2013
Mereka adalah penegak hukum, mereka harus diberi hukuman yang lebih berat. Harus dipidanakan bukan sekedar dicopot dari jabatan.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id