Hari Pertama Operasi, Kualanamu Layani 118 Penerbangan

Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumut.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Septianda Perdana
VIVAnews
Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya
- Bandara Kualanamu mulai beroperasi hari ini, Kamis, 25 Juli 2013. Pada pukul 05.00 WIB, penerbangan perdana sudah dilakukan di bandara ini, sebab terhitung pukul 00.01 WIB, aktivitas Bandara Polonia Medan telah dialihkan ke bandara skala internasional ini.

Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania
 
Cha Eun Woo Nyanyikan Lagu-Lagu Album Entity Saat Fan Concert di Jakarta
Penerbangan pertama dilakukan pesawat Garuda Indonesia GA 181. Penerbangan pertama dari Kualanamu International Airport (KNIA) dilakukan tepat pada pukul 05.00 WIB dan tiba di Jakarta pukul 07.40 WIB.

Sampai pukul 09.00 WIB, sudah ada 20 penerbangan di Bandara Kualanamau. Tidak ada hambatan atau gangguan teknis yang menyebabkan penerbangan terganggu.


Sementara itu sudah ada 18 kedatangan pesawat. Sesuai rencana, khusus hari ini akan ada 118 penerbangan dari keberangkatan di Bandara Kualanamu.


Selain lebih luas, bandar ini memiliki kelebahan karena adanya kereta api yang berhenti langsung di bandara. Kereta ini sudah mulai beroperasi sejak pukul 03.00 untuk mengangkut penumpang menuju bandara.


Kualanamu berdiri di atas lahan seluas 1.365 hektare dengan total investasi Rp5,8 triliun. Bandara ini memiliki panjang landasan (runway) seluas 3.750 x 60 meter dan mampu didarati pesawat berbadan lebar sekelas Boeing B747-400 dan A380. (umi)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya