Tim FPI Berupaya Perbaiki Situs yang Di-hack

Situs resmi FPI di-hack
Sumber :
  • fpi.or.id

VIVAnews - Rabu 24 Juli 2013, situs resmi Front Pembela Islam diretas hacker. Menurut Wakil Sekretaris Jenderal FPI, Awit Masyhuri, situs mereka masih bisa diakses Selasa malam kemarin.

"Mungkin baru hari ini tidak bisa diakses," jelas Awit saat dihubungi VIVAnews.

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Saat ini, tim web FPI tengah mengusahakan untuk memperbaiki situs. Namun, sejauh apa perkembangannya, Awit mengaku belum mendapat informasi. "Jadi saya belum bisa komentar banyak. Saya sedang minta informasi dari orang web," jawabnya.

Diberitakan sebelumnya, situs beralamat www.fpi.or.id diretas dan diganti dengan berbagai gambar serta tulisan berbeda oleh para hacker.

Pertama kali, situs yang memiliki tampilan bendera merah putih, kabah dan tulisan 'FRONT PEMBELA ISLAM' itu diganti dengan gambar wanita cantik berkerudung putih.

Namun, hanya dalam hitungan menit, gambar dan tulisan silih berganti. Hacker yang berbeda bergantian 'menyerang' situs milik ormas yang punya ciri khas jubah putih-putih tersebut.

Situs organisasi Islam ini diserang beberapa hari setelah anggota FPI terlibat bentrok dengan warga Kendal, Jawa Tengah.

Bentrokan terjadi usai FPI melakukan sweeping ke tempat-tempat maksiat di sekitar Kendal. Dalam konvoi razia itu, salah satu mobil rombongan FPI menabrak beberapa pengguna jalan, dan menewaskan satu warga.

Usai bentrokan itu, banyak pihak meminta agar FPI dibubarkan. Organisasi ini dinilai kerap melakukan aksi kekerasan terhadap warga.

Presiden Joko Widodo.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat yang hendak mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 harus lebih awal, karena jumlah pemudik tahun ini men

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024