Gubernur Aceh Sakit

Berobat di Malaysia, Irwandi Sehat Lagi

VIVAnews - Setelah dirawat selama dua hari di Subang Medical Center, Malaysia, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf kembali ke Banda Aceh untuk menjalankan tugasnya. Sebelumnya Irwandi sempat diisukan meninggal saat dirawat di Malaysia karena penyakit disentri.

“Saya tidak perlu membantah isu itu, yang penting sekarang saya sudah sehat dan siap menjalankan aktifitas seperti biasa,” kata Irwandi, saat turun dari pesawat carteran jenis Jet khusus, di bandara Blang Bintang, Banda Aceh, Senin, 23 Maret 2009.

Menurut Irwandi sejak berangkat ke Takengon untuk berkampanye, dia sudah merasakan adanya masalah dengan lambungnya. Karena itu setelah selesai menggelar kampanye dia langsung mengecek kesehatannya itu ke Malaysia.

“Memang waktu saya buang air di takengon juga mengelurkan darah, tim dokter saya menganjurkan cek up ke Malaysia,” ujarnya.

Dia menyesalkan adanya isu yang tidak benar tentang kondisi kesehatannya yang beredar luas ke masyarakat melalui pesan singkat.

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Meski mengaku tahu siapa dalang penyebar fitnah tersebut, Irwandi enggan menyebut nama pelaku. “Saya tidak ingin bilang, walaupun saya tahu,” tuturnya.

Tim dokter pribadi Gubernur Aceh, dr Syahrul menyebutkan, Irwandi hanya mengalami masalah pada bagian usus dan diperiksa dengan alat endescopy.

Penyakit yang menyerang mantan juru runding GAM itu hanyalah disentri. “Sudah tidak apa-apa lagi, pak gubernur sudah bisa bekerja seperti biasa,” ujar dr. Syahrul

Laporan: Riza Nasser | Banda Aceh

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Ilustrasi pelaku

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

Polisi telah menangkap sopir taksi online yang menodong dan melakukan pemerasan terhadap penumpang wanitanya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024