NASIONAL

Ganjar Pranowo Dilantik Jadi Gubernur 23 Agustus

Anggaran pelantikan disiapkan Rp1 miliar.

ddd
Selasa, 23 Juli 2013, 12:28
Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)
VIVAnews - Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko akan dilantik sebagai  Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah pada  23 Agustus 2013 mendatang. Pelantikan tersebut akan dilakukan di dalam dan di luar gedung DPRD Jawa Tengah.

Pelaksana Tugas Ketua DPRD Provinsi Jateng Rukma Setyabudi mengatakan rencananya pelantikan digelar di ruang rapat paripurna dengan kapasitas 800 orang dan di luar gedung akan dipasang layar lebar agar masyarakat bisa menyaksikan proses pelantikan.

"Pelantikan di dalam paling lama 30 menit. Setelah itu disiapkan tempat di luar, mungkin ada panggung.  Nanti Pak Ganjar kalau mau berpidato di depan masyarakat, boleh," kata Rukma di Semarang, Selasa 23 Juli 2013.

Meski demikian tidak menutup kemungkinan pelantikan akan dilakukan di luar gedung saja. Hal tersebut jika kapasitas ruangan tidak mencukupi. Menurut Rukma hadirin yang berminat datang ke pelantikan Ganjar-Heru cukup banyak.

"Teman dari DPR RI saja segitu (banyak), ada teman-teman Gubernur, banyak sekali. Kalau tamu undangan tidak mencukupi kapasitas, ya bagaimana lagi. Kita kan tuan rumah, cari alternatif," ujar Rukma.

Untuk anggaran pelantikan dianggarkan Rp1miliar dari APBD murni tahun 2013. Namun menurut Priyo Anggoro, sekretaris dewan, bisa ditekan. "Kami tekan hingga tidak sampai Rp 500 juta. Kami minimalkan," kata Priyo. (eh)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com