Ganjar Pranowo Dilantik Jadi Gubernur 23 Agustus

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Awalnya Ingin Diam, Nikita Mirzani Ungkap Alasan Beberkan Kisah Cintanya yang Kandas di Media Sosial
- Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko akan dilantik sebagai  Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah pada  23 Agustus 2013 mendatang. Pelantikan tersebut akan dilakukan di dalam dan di luar gedung DPRD Jawa Tengah.

Mobil MPV Terlaris Ini Bakal Dapat Mesin Hybrid

Pelaksana Tugas Ketua DPRD Provinsi Jateng Rukma Setyabudi mengatakan rencananya pelantikan digelar di ruang rapat paripurna dengan kapasitas 800 orang dan di luar gedung akan dipasang layar lebar agar masyarakat bisa menyaksikan proses pelantikan.
Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC


"Pelantikan di dalam paling lama 30 menit. Setelah itu disiapkan tempat di luar, mungkin ada panggung.  Nanti Pak Ganjar kalau mau berpidato di depan masyarakat, boleh," kata Rukma di Semarang, Selasa 23 Juli 2013.


Meski demikian tidak menutup kemungkinan pelantikan akan dilakukan di luar gedung saja. Hal tersebut jika kapasitas ruangan tidak mencukupi. Menurut Rukma hadirin yang berminat datang ke pelantikan Ganjar-Heru cukup banyak.


"Teman dari DPR RI saja
segitu
(banyak), ada teman-teman Gubernur, banyak sekali. Kalau tamu undangan tidak mencukupi kapasitas, ya bagaimana lagi. Kita kan tuan rumah, cari alternatif," ujar Rukma.


Untuk anggaran pelantikan dianggarkan Rp1miliar dari APBD murni tahun 2013. Namun menurut Priyo Anggoro, sekretaris dewan, bisa ditekan. "Kami tekan hingga tidak sampai Rp 500 juta. Kami minimalkan," kata Priyo. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya