Siswa Indonesia Rebut Medali Emas Olimpiade Biologi di Swiss

Medali juara
Sumber :
VIVAnews - Prestasi membanggakan kembali diukir pelajar Indonesia di kancah internasional. Kali ini, Tim Olimpiade Biologi Indonesia yang mengikuti Olimpiade Internasional Bern-Switzerland, berhasil meraih empat medali, yakni satu emas dan tiga perak, dalam olimpiade yang diikuti oleh 64 negara itu.
RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Tim Olimpiade Biologi Indonesia tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Senin malam, 22 Juli 2013. Keempat pelajar ini disambut meriah oleh keluarga dan teman-teman sekolah mereka, serta sejumlah staf Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Keempat pelajar berprestasi itu adalah Rhogerry Deshyca dari SMA Pribadi, Bandung, sebagai peraih medali emas. Kemudian, peraih tiga medali perak masing-masing, Muhammad Farhan dari SMA Negeri 78 Jakarta, Kezia Staveanie dari SMAK BPK Penabur Gading Serpong, dan Titis Setyobudi dari SMA GBBS Gemolong, Sragen.
Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

"Saya senang sekali bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dalam Olimpiade Biologi tahun ini. Lawan terberat kami dalam Olimpiade ini adalah tuan rumah Swiss," ujar Rhogerry.

Kasubdit Pengembangan Kelembagaan dan Peserta Didik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Suharlan, mengatakan bahwa pola pembinaan akan lebih ditingkatkan, khususnya kepada para siswa berprestasi. Medali emas ini, menurut dia, merupakan yang keempat kalinya yang diperoleh Indonesia.

"Tahun depan kami akan menjadi tuan rumah dalam Olimpiade Biologi, akan diselenggarakan di Bali. Target kami juara umum," katanya.

Pemerintah juga memberikan garansi beasiswa kepada para peraih medali ini berupa biaya pendidikan perguruan tinggi mulai dari jenjang S1 hingga S2. Dengan hasil tersebut, diharapkan pembinaan dapat terus dilakukan dan ditingkatkan agar meraih hasil yang lebih optimal. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya