NASIONAL

Harta Kekayaan Calon Kapolri Ini Rp2,4 Miliar

Komjen Pol Anang Iskandar masih malu-malu disebut calon Kapolri.

ddd
Senin, 22 Juli 2013, 13:02
Kepala BNN Komjen Pol Anang Iskandar melaporkan harta kekayaan ke KPK karena masuk dalam kandidat calon Kapolri pengganti Jenderal Timur Pradopo.
Kepala BNN Komjen Pol Anang Iskandar melaporkan harta kekayaan ke KPK karena masuk dalam kandidat calon Kapolri pengganti Jenderal Timur Pradopo. (ANTARA/M Agung Rajasa)
VIVAnews - Kepala Badan Narkotika Nasional Komisaris Jenderal Polisi Anang Iskandar, telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin 22 Juli 2013. "Saya klarifikasi LHKPN. Ini klarifikasi saja," ujar Anang.

Mengenakan kemeja putih, Anang masih malu-malu ketika ditanya mengenai namanya yang disebut-sebut sebagai kandidat pengganti Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

"Saya itu kan kepala BNN. Ya, pokoknya saya apresiasi kerja KPK yang sudah meneliti dengan baik," kata dia.

Anang pun enggan membeberkan berapa jumlah kekayaan yang dimilikinya, dan bergegas pergi meninggalkan Gedung KPK.

Berdasarkan catatan LHKPN di KPK, Anang terakhir melaporkan kekayaannya pada 15 November 2009. Saat itu jumlah kekayaan Anang sebesar Rp2,405 miliar (Rp5,505 miliar minus utang Rp3,1 miliar). Sebelumnya, per Juli 2002 total harta yang dimiliki Anang sebesar Rp 1,272 miliar.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, mengatakan, kedatangan Anang hari ini untuk melaporkan harta kekayaannya selaku calon Kapolri. "Klarifikasi LHKPN dalam kapasitasnya sebagai calon kapolri," ujar Priharsa.

KPK membuka proses klarifikasi LHKPN untuk semua calon Kapolri mulai hari ini sampai pekan depan. (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
gogonman
22/07/2013
Apa bener jujur segitu...? Entar spt irjen Joko Susilo yg dilaporkan cuma 600jt, yg lainnya tdk dilaporkan malah bermiliar2
Balas   • Laporkan
maverik
22/07/2013
utang 3,1 M??? utang apa tuh?
Balas   • Laporkan
samasaja
22/07/2013
Sedikit banget!!!! boong itu. 2.5M segitu itu kekayaan lurah. Yg laen dikemenain?Tolong itu KPK dan Dirjen Pajak kejar sampe liang bumi diamana sumber dan keluarnya (kalo berani hehe he he ehhe). Karena ga berani inilah makanya FPI ada.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id