SBY Minta Polisi Tindak Tegas Aksi Sweeping Ormas

Buka Puasa Bersama Presiden SBY
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Andika Wahyu
VIVAnews
Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak
- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memerintahkan Kepolisian untuk terus menjaga keamanan dan ketentraman selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri mendatang.

Terancam PHK Massal, Ratusan Karyawan Polo Ralph Lauren Demo di Depan MA

Selain itu, dia meminta polisi untuk membatasi aksi-aksi sweeping oleh elemen tertentu yang dapat mengakibatkan bentrok.
Diskriminasi Terhadap Perempuan Dalam Pekerjaan Kian Parah di Tiongkok


"Marilah kita hormati bulan suci ini untuk mencegah keonaran, kerusuhan dan aksi-aksi anarkis yang sebenarnya tidak perlu terjadi," ujar Presiden, di Hall D JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu 21 Juli 2013.


Posisi negara, lanjut SBY sangat jelas, begitu juga dengan posisi dirinya yang tidak memberikan toleransi terhadap elemen yang melakukan aksi-aksiĀ  pengerusakan, main hakim sendiri dan melanggar aturan yang berlaku di negeri ini.


"Saya mengajak seluruh rakyat indonesia untuk patuh kepada hukum, saling menghormati di antara kita terlebih sekali lagi di bulan suci Ramadan ini," kata dia.


Dengan adanya kejadian bentrok antar warga dengan FPI di Kendal beberapa waktu lalu, ia mengharapkan agar masyarakat tetap tenang dan tetap menahan diri.


"Sebab penegak hukum sudah menjalankan tugas dengan profesional, tegas dan tidak membiarkan tindakan apapun terjadi di negeri kita," jelas SBY. (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya