NASIONAL

VIDEO: Korban Tewas Terseret Mobil Rombongan FPI

Saat menabrak warga Kendal, sopir bukan menolong malah melarikan diri.
Sabtu, 20 Juli 2013
Oleh : Eko Priliawito
Mobil milik anggota FPI dibakar warga
VIVAnews - Kepolisian Resor Kendal, Jawa Tengah, menetapkan tiga tersangka terkait bentrok warga Sukorejo dengan anggota Front Pembela Islam (FPI), Kamis 18 Juli 2013. Ketiga tersangka adalah sopir rombongan FPI yang menabrak warga hingga tewas serta dua orang anggota FPI yang membawa senjata tajam.

Korban meninggal adalah Tri Munarti, wanita pengendara motor yang tertabrak mobil milik anggota FPI. Mobil Toyota Avanza hitam AB 7105 SA yang menabrak warga itu akhirnya dibakar massa di Desa Wates, Sukorejo.

Dari rekaman video, motor yang dikendarai korban terseret hingga 100 meter lebih karena tersangkut di bagian depan mobil. Melihat hal ini, warga yang berada di pinggir jalan kemudian emosi dan mengejar mobil berwana hitam itu. Aksi pembakaran tidak dapat dihindari. Lihat rekaman video tragis itu di sini.

Keributan terjadi dipicu aksi sweeping puluhan anggota FPI di Sukorejo pada Rabu, 17 Juli 2013. Mereka berencana mendatangi lokalisasi Alas Karet atau Alaska di Kabupaten Kendal yang mereka anggap tetap buka meski bulan Ramadan.

Belum sempat melakukan sweeping, aksi anggota FPI ini dihadang warga. Keributan tidak dapat dihindari. Namun, bentrokan ini dapat diselesaikan polisi. Karena tidak terima, puluh massa FPI Temanggung kembali memasuki wilayah Kendal esok harinya.

Mengetahui ada aksi konvoi, warga bersiaga. Mereka menghadang rombongan FPI saat melintasi kawasan alun-alun. Bentrokan susulan terjadi. Karena kalah jumlah, massa FPI mundur. (umi)
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found