NASIONAL

VIDEO: Korban Tewas Terseret Mobil Rombongan FPI

Saat menabrak warga Kendal, sopir bukan menolong malah melarikan diri.

ddd
Sabtu, 20 Juli 2013, 11:40
Mobil milik anggota FPI dibakar warga
Mobil milik anggota FPI dibakar warga (ANTARA FOTO/Ediyanto)
VIVAnews - Kepolisian Resor Kendal, Jawa Tengah, menetapkan tiga tersangka terkait bentrok warga Sukorejo dengan anggota Front Pembela Islam (FPI), Kamis 18 Juli 2013. Ketiga tersangka adalah sopir rombongan FPI yang menabrak warga hingga tewas serta dua orang anggota FPI yang membawa senjata tajam.

Korban meninggal adalah Tri Munarti, wanita pengendara motor yang tertabrak mobil milik anggota FPI. Mobil Toyota Avanza hitam AB 7105 SA yang menabrak warga itu akhirnya dibakar massa di Desa Wates, Sukorejo.

Dari rekaman video, motor yang dikendarai korban terseret hingga 100 meter lebih karena tersangkut di bagian depan mobil. Melihat hal ini, warga yang berada di pinggir jalan kemudian emosi dan mengejar mobil berwana hitam itu. Aksi pembakaran tidak dapat dihindari. Lihat rekaman video tragis itu di sini.

Keributan terjadi dipicu aksi sweeping puluhan anggota FPI di Sukorejo pada Rabu, 17 Juli 2013. Mereka berencana mendatangi lokalisasi Alas Karet atau Alaska di Kabupaten Kendal yang mereka anggap tetap buka meski bulan Ramadan.

Belum sempat melakukan sweeping, aksi anggota FPI ini dihadang warga. Keributan tidak dapat dihindari. Namun, bentrokan ini dapat diselesaikan polisi. Karena tidak terima, puluh massa FPI Temanggung kembali memasuki wilayah Kendal esok harinya.

Mengetahui ada aksi konvoi, warga bersiaga. Mereka menghadang rombongan FPI saat melintasi kawasan alun-alun. Bentrokan susulan terjadi. Karena kalah jumlah, massa FPI mundur. (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
bonar.ghozally
21/07/2013
jihad itu tidak harus memberantas ,aksiat dan tidak harus membubarkan korupsiator, jihad itu paling tidak dapat memperjuangkan keluarga sendiri aja sudah mendekati cukup walo itu masih minim jihadnya, karena jihad bermacam-macam tujuannya maaf (FPI)
Balas   • Laporkan
robocop
20/07/2013
FPI MAKAR, MENGAMBIL ALIH WEWENANG DAN KEKUASAAN PEMERINTAH yg sah, tanpa lewat pemilu , tanpa bikin partai. FPI MELANGGAR KONSTITUSIONAL !!
Balas   • Laporkan
artstyle
20/07/2013
ckck...ud nabrak pake melarikan diri lagi!!! itu namanya FPI??? ga da bedanya tuh ama berandalan!!! sok2 ngurusin kebejatan orang!! ternyata sama bejatnya!!! cuih!!
Balas   • Laporkan
safiyah
20/07/2013
wuahahahaha masih dikejar warga saja sudah lari terkencing kencing,belum berangkat jihad ke palestina melawan tentara israel,,bisa mati berdiri pakde...
Balas   • Laporkan
bautboss
20/07/2013
ayo dukung kemaksiatan.ayo dukung fitnah menfitnah tanpa mengetahuinya langsung. ayo dukung diskotik sampai pagi agar anak2 dan keluarga kaliaan terjerumus kesana. ayo dukung orang jual minuman agar kaliaan bisa enak mabok2aan. ayo dukung semua kemaksiata
Balas   • Laporkan
iyuz.yusuf | 21/07/2013 | Laporkan
hidup fpi,,,,
mbontit | 20/07/2013 | Laporkan
saya do'a in mas "bautboss" biar keluarga anda suatu saat nanti jadi korban keganasan FPI.
indoforum.org | 20/07/2013 | Laporkan
ngomong opo to mas, maksiat apa tidak itu tergantung IMAN kita masing" kok, kalau kita ndak ikut"an kn ya ndak masalah. ngurusin iman sendiri aja ndak bisa, ndak usah ngurusin iman orang lain


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id