Konvoi Mobil FPI Juga Tabrak Polisi Lalu Lintas

Puluhan Massa FPI Dievakuasi dari Masjid Sukorejo
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews – Anggota Front Pembela Islam (FPI) yang sedang berkonvoi untuk melakukan sweeping di Kendal, Jawa Tengah, kemarin menabrak dua pengendara motor sampai salah satunya tewas. Namun bukan cuma dua warga itu yang ditabrak, tapi juga polisi.

“Mobil yang dikendarai Soni Haryono (38 tahun) menabrak petugas polisi yang sedang melakukan tugas pengamanan lalu-lintas, yakni Brigadir Agus, anggota Satpol Air Polres Kendal,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Agus Rianto, di kantornya, Jumat 19 Juli 2013.

Front Pembela Islam berkonvoi mengendarai sejumlah motor dan mobil, salah satunya Toyota Avanza AB 1705 SA yang dikendarai Soni. Mobil itu kemudian menabrak dua pengendara sepeda motor. Sepeda motor itu dikendarai Wahid yang tengah membonceng istrinya, Suyatmi.

Sepeda motor kedua adalah Yudi yang tengah membonceng Trimunarti. “Trimunarti meninggal dirumah sakit. Sementara korban lainnya mengalami luka-luka dan patah tulang,” kata Agus.

Peristiwa itulah yang kemudian memicu kemarahan warga yang kemudian mengepung massa FPI. Satu mobil rombongan FPI kemudian dirusak oleh warga yang tersulut amarah.

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

“Ada lima mobil FPI yang konvoi, dan satu mobil dibakar oleh warga,” ujar Agus. Puluhan anggota FPI kemudian berlindung di Masjid Sukorejo, Kendal, sampai diselamatkan oleh polisi.

Ketua FPI Jawa Tengah, Syihabudin, mengatakan awalnya FPI Temanggung berkonvoi melewati tempat prostitusi bernama “Alaska” yang lebih dikenal dengan “Alas Karet.” Di situlah mendadak terjadi bentrok. “Mobil FPI dirusak dan dikejar preman. Nah, saat itulah kami menabrak orang,” ujar dia. (eh)

Nassar

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Rekan-rekan artis Nassar ikut merasa berduka, salah satunya adalah Inul Daratista.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024