Mata Hati Sebagai Penyembuhan Diri

Ustadz Sonny Sutrisna Sang Guru Besar Power of Soul
Sumber :

VIVAnews – Bapak H. Ismail (55) berasal dari Tanjung Pinang, menderita kelenjar getah bening selama 2 tahun. Setiap malam kepalanya sering sakit tidak tertahankan, berbagai pengobatan medis sudah dilakukan bahkan hingga berobat ke Malaysia, namun belum kunjung sembuh juga.

Babak Baru Kasus Hoax Rekaman Forkopimda, Palti Hutabarat Diserahkan ke Kejaksaan

Hingga pada suatu hari ada kerabatnya menyarankan untuk berobat melalui Terapi Qolbu pimpinan Ustadz Sonny Sutrisna. Akhirnya setelah terapi beberapa kali dinyatakan sembuh dan dapat beraktifitas kembali.

Begitu juga dengan Ibu Wahyu (40), menderita asam lambung tinggi sejak 2 tahun lalu, karena sering merasakan sakit dan masuk UGD hampir tiap dua seminggu sekali dan sudah berobat ke berbagai dokter hingga melakukan endoskopi dan scan namun tidak kunjung sembuh.

Namun dirinya tidak pernah putus asa untuk kesembuhan penyakit yang dideritanya. Pada suatu hari suaminya mengajaknya ke Jakarta untuk melakukan terapi qolbu di klinik Ustadz Sonny Sutrisna. Dan setelah 7 kali terapi dilakukan akhirnya penyakit yang dideritanya dinyatakan sembuh dan bisa berpuasa di Ramadhan kali ini.
Ustadz Sonny Sutrisna Melakukan Pengobatan kepada Pasien
POWER OF SOUL (Terapi Qolbu) adalah sebuah pengobatan tanpa pijat, jamu-jamuan, bacaan-bacaan ayat-ayat tertentu, tanpa bantuan jin, tanpa bedah atau operasi, sehingga aman karena tidak mengandung unsur musyrik, karena di dalam terapinya hanya mengandalkan pemahaman tentang cinta kasih kepada sesama.

Jika kita melihat cobaan yang dialami oleh Bapak H.Ismail dan Ibu Wahyu di atas, hikmahnya adalah bahwa sabar dan kegigihan mempunyai peranan yang sangat penting dalam melakukan suatu ihktiar bagi seorang manusia di muka bumi ketika mendapat berbagai cobaan.

Dari kedua kasus di atas dapat dilihat bahwa ada satu keterkaitan yaitu kegigihan mereka dalam mencari kesembuhan untuk penyakit yang dideritanya, hingga akhirnya mereka diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.

Berita Man Utd: Erik ten Hag Akui Situasi Bermasalah hingga Kekhawatiran Wright Soal Kobbie Mainoo

Maka di sini kita dapat melihat bahwa perlu sebagai manusia beriman untuk memikirkan mata hatinya. Di dalam kitab suci Al Quran Allah SWT berkata : “Apakah sama malam dengan siang, apakah sama orang melihat dan orang yang tidak melihat, dan apakah sama orang beriman dengan yang tidak yang beriman dan tidakkah engkau pernah memikirkan wahai engkau manusia?”
Ustadz Sonny Sutrisna Melakukan Pengobatan kepada Pasien
Berbicara tentang kalimat di atas jelas sekali ada perbedaan tentang orang yang melihat dan tidak melihat. Karena yang dimaksud melihat di sini adalah tentang “mata hati”.

Bagi seseorang yang mata hatinya tertutup akan sulit sekali melihat bahwa Allah SWT itu Maha Pengasih dan Penyayang, namun sebaliknya bagi orang yang mata hatinya terbuka mereka akan sangat jelas melihat bahwa Allah SWT itu Maha Pengasih dan Penyayang, jadi penglihatan ini sangat dibutuhkan di dalam menghadapi kehidupan.

Sebagai contoh, seperti dikisahkan Nabi Ayyub as, yang mengalami cobaan yang begitu berat dalam hidupnya, beliau didera dengan berbagai cobaan termasuk penyakit.

Anindya Bakrie Praises PP PBSI for Indonesian Success in All England

Namun, dari kisah Nabi Ayyub as dapat kita lihat kegigihan yang telah dipertunjukkan oleh Nabi Ayyub as karena memiliki mata hati yang luar biasa. Di mana mata hatinya dapat melihat bahwa sesungguhnya Allah SWT itu Maha Pengasih dan Penyayang.

Jadi pada saat menghadapi berbagai cobaan ini diperlukan mata hati yang dapat melihat, lalu bagaimana agar mata hati tersebut dapat melihat? Caranya gampang, yaitu kita harus menjaga mata hati dari kotoran-kotoran hati (iri, dengki, sombong, buruk sangka dan cemburu). Oleh karena itu kita harus melawan kotoran-kotoran hati tersebut, jika kita dapat melakukannya, maka  tanpa disadari hati dan mata hati kita akan dapat terbuka dan melihat.
Ustadz Sonny Sutrisna Saat Mengisi Acara Aku Bisa Sembuh di ANTV
Nah, jika mata hati dapat melihat, maka sesungguhnya kita dapat merasakan bahwa Allah SWT itu Maha Pengasih dan Penyayang dan ini sangat diperlukan untuk menghadap cobaan-cobaan hidup.

Sebab tanpa mata hati yang dapat melihat maka sulit bagi kita untuk gigih menghadapi berbagai cobaan hidup, bahkan cenderung manusia akan cepat berputus asa, padahal Allah SWT begitu Maha Pengasih dan Penyayang kepada umatnya.

Di bulan penuh berkah ini, marilah kita jaga mata hati kita dari semua kotoran hati yang dapat menutupinya, karena sekali mata hati tertutup maka suara-suara nasehat tidak akan terdengar. Dan ini yang seperti yang dijelaskan dalam kitab suci Al Quran bahwa: “Sesungguhnya di depan dan di belakang ada dinding yang tebal.”

Allah SWT memberikan cobaan memang dengan maksud tertentu agar manusia dapat bertaqwa. Dan yang harus diingat, bahwa manusia sakit disebabkan 3 hal yaitu karena sedang dicoba oleh Allah SWT, karena sedang diazab karena ada dosa-dosanya dank arena sudah dekat dengan ajalnya.

Dan ketiga hal tersebut yang dapat merubah hanya Allah SWT yaitu melalui ihktiar dan doa yang dilakukan oleh manusia itu sendiri sehingga dapat diijabah karena kesabarannya tersebut.
Ustadz Sonny Sutrisna di Tempat Prakteknya
POWER OF SOUL adalah sebuah metode pengobatan alternatif dengan pendekatan aktif yaitu membangkitkan kekuatan cinta dari hikmah mata hati di dalam proses terapinya. Dan agar dapat menjadi aktif menjadi pengobatan maka dalam berdoa sebagai manusia diharuskan melakukan 3 hal yaitu merasakan takut yang sangat tinggi, rasa harap yang sangat kuat kepada Allah SWT dan semuanya dit`ujukan untuk kebaikan kepada sesama.

Untuk informasi seputar POWER OF SOUL Anda dapat menanyakan langsung di alamat praktek di : Jl. Utan Kayu Raya No.24 Jakarta Timur, telp  (021) 858 20 29 dan (021) 858 20 30 dan dapat dilihat di: www.powerofsoulindonesia.com. Atau Anda dapat mengetahuinya dari buku yang ditulis oleh Ustadz Sonny Sutrisna sendiri dengan judul “Power Of Soul Seorang Penyembuh” dan “Sholat Untuk Memperbesar Periuk Rejeki."
Ustadz Sonny Sutrisna Bersama Pasien di Acara Aku Bisa Sembuh
Jangan lewatkan penampilan Ustadz Sonny Sutrisna, Guru Besar POWER OF SOUL dalam acara AKU BISA SEMBUH di ANTV setiap Minggu pukul 08.30 - 09.00 WIB, acara Medika Natura di Jaktv setiap Rabu pukul 16.30 - 17.30 WIB dan acara Power of Soul di Jaktv hari Senin - Jumat pukul 24.00 - 01.00 WIB serta Sabtu - Minggu pukul 00.30 - 01.30 WIB.  (Webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya