Polresta Medan Tangkap 42 dari 200 Napi Tanjung Gusta yang Kabur

Lapas Klas I Tanjung Gusta, Sumut, terbakar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Septianda Perdana

VIVAnews – Kapolresta Medan Komisaris Besar Polisi Nico Afinta Karo-karo mengatakan pihaknya pagi ini, Jumat 12 Juli 2013, telah berhasil menangkap kembali 42 dari ratusan narapidana yang kabur saat peristiwa kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta Medan, Sumatera Utara, sore kemarin.

“Sudah ada 42 orang yang kita tangkap lagi. Selebihnya masih terus dicari anggota,” kata Nico kepada VIVAnews di kawasan LP Tanjung Gusta, Medan. Narapidana yang tertangkap itu kini sudah dibawa ke Mapolsek Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Mereka berhasil dibekuk petugas Polsek Medan Helvetia yang melakukan razia di berbagai tempat di kota Medan. Sebelumnya, Mabes Polri memperkirakan ada sekitar 200 napi yang kabur dari dalam LP yang berkapasitas 2.559 napi itu.

Polda Sumatera Utara langsung menetapkan status siaga satu dan mengerahkan sejumlah pasukan untuk memburu ratusan napi yang kabur. Operasi pencarian dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut.

Polisi menurunkan pasukan dari Satbrimobda, Sabhara, Reserse, Intelkam, Binmas, juga pasukan Polres Medan, Langkat, dan Belawan untuk menyisir sejumlah kawasan. Polisi juga meminta bantuan TNI untuk membantu mengejar napi dan mengamankan kota Medan. (adi)

Baca juga:

Tak Bisa Penuhi Kebutuhan Harian, Sayuran dan Buah Ini Sangat Rendah Protein
Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Timnas Indonesia U-23 Ungguli Australia di Babak I

Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Australia U-23 dalam laga penyisihan Grup A Piala Asia U 23 2024. Indonesia berhasil unggul 1-0.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024