Puncak Hari Koperasi di Mataram Berlangsung Sore Ini

Logo Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-66
Sumber :

VIVAnews - Puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-66 pada tahun ini dipusatkan di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Meski telah memasuki bulan Suci Ramadhan, namun tetap diselenggarakan pada 12 Juli 2013.

Sebelumnya memang ada wacana mempercepat peringatan Harkopnas, atau lebih awal dari 12 Juli. Namun, panitia pusat bersama daerah sepakat tidak ada pengunduran jadwal, dan tetap menghargai hari jadi koperasi pada 12 Juli.

Menurut Deputi Bidang Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM, Setyo Heriyanto, puncak peringatan Harkopnas 2013 semuanya sudah dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait, sehingga lahir ketetapan tanggal perayaan tidak diganti atau dimajukan.

BYD Pamer Mobil Super Canggih, Bodinya Furutistik

Agar peserta yang menjalankan ibadah puasa tidak terganggu, puncak perayaan atau sereminial dimulai pukul 15:00 WIB, dan diakhiri menjelang berbuka puasa. Dengan metoda ini acara atau perayaan bisa diaksanakan sesuai hari jadi koperasi.

”Pada kesempatan itu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan hadir pada acara puncak Harkopnas 2013. Selain melibatkan Kementerian Koperasi dan UKM Melalui Deputi Bidang Kelembagaan, unsur kepanitiaan juga melibatkan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) serta panitia lokal,” katanya.

Banyak rangkaian acara yang dilaksanakan sebagai pendahulu Harkopnas 2013, di antaranya Harkopnas Expo, pasar rakyat serta acara lainnya yang dipusatkan di bekas halaman Kantor Bupati Lombok, Barat, NTB. (Webtorial)

Duel Persebaya Surabaya vs Persib Bandung

Lolos ke Championship Series, Persib Tatap Serius Laga Lawan Persebaya

Persib Bandung akan berhadapan dengan Persebaya Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024