Tol Cikampek Macet Parah, Sistem Contra Flow Diberlakukan

Peningkatan Arus Mudik Jalur Pantura
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro
VIVAnews
Jangan Ragukan Nasionalisme Pemain Naturalisasi Indonesia
- Pengguna jalan yang sudah terjebak kemacetan di Tol Cikampek menuju Jakarta diminta untuk besabar. Selain pengalihan lalu lintas, petugas sedang mempersiapkan untuk memberlakukan sistem kendaraan melawan arah atau contra flow.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

"Kami minta pengguna jalan bersabar, petugas di lapangan segera memberlakukan contra flow," kata Deni, petugas Jasa Marga yang dihubungi
Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
VIVAnews pada Minggu petang, 7 Juli 2013.


Dijelaskan Deni, sistem melawan arah akan diberlakukan mulai KM 48 sampai KM 47. Sistem ini diberlakukan karena antrean dipastikan akan terus memanjang karena banyak kendaraan keluar Bandung untuk menuju Jakarta menjelang malam ini.


Sementara pengguna jalan yang sejak siang terjebak kemacetan sudah diarahkan untuk keluar pintu tol Karawang Timur melalui jalan alternatif dan masuk kembali di pintu tol Karawang barat atau sekitar km 47.


Hingga saat ini, kemacetan di Tol Cikampek menuju Jakarta sudah lebih dari 7 KM. Kemacetan terjadi karena ada perbaikan jalan di kilomter 47.400. Perbaikan jalan di KM 47.400 yang amblas karena longsor memang sudah hampir jadi sebelumnya, tapi karena terjadi genangan air, badan jalan kembali amblas. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya