Dedy Dores Lolos sebagai Calon Kepala Daerah Garut

Baliho bakal calon bupati garut, Dedi Suryadi dan Deddy Dores
Sumber :
VIVAnews -
Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!
  Enam dari 16 pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Garut dari jalur independen dinyatakan gugur. Ini diputuskan dalam rapat pleno verifikasi berkas dukungan tahap kedua yang digelar KPUD Garut, Sabtu, 6 Juli 2013. Kini, jumlah bakal calon bupati dan wakil bupati Garut tinggal 10 pasangan. Salah satunya adalah musisi lawas, Dedy Dore.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

Menurut Petugas Divisi Teknis dan Hubungan Masyarakat KPUD Garut, Abdal, keenam pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dinyatakan gagal karena tidak memenuhi syarat yaitu mendapat lebih dari 89 ribu dukungan.
Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka


"Jadi untuk sementara, jumlah pasangan dari jalur independen ada empat pasang bakal calon," Abdal.


Ada juga empat pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur independen yang lolos verifikasi. Mereka adalah pasangan Dede Kusdinar - Endang Suryana, Sirojulmunir - Iwan Suwarsa, Yamin Supriatna - Dadan Ramdani, dan Dedi Suryadi - Dedy Dores. Keempat pasangan tersebut akan bersaing dengan lima pasangan yang diusung partai politik.


Masing-masing pasangan Agus Hamdani - Abdusy Syakur yang diusung PPP dan PKB. Pasangan Rudy Gunawan - Helmi Budiman yang diusung Gerindra, PKS, dan PBB. Pasangan Memo Hermawan - Ade Ginanjar yang diusung PDIP dan Golkar. Pasangan Saeful Anwar - Serli Besi yang diusung PAN dan Hanura. Pasangan Ahmad Bajuri - Anan Kusmardian yang diusung Partai Demokrat.


"Ada satu pasangan Nadiman - Holil Aksan Umarzen yang diusung 20 partai nonparlemen," ungkap Abdal.


Sementara itu, tahapan penetapan pasangan calon yang dipastikan bisa mengikuti Pemilukada Garut 2013 akan digelar pada 23 Juli 2013. Penetapan pasangan calon akan dilakukan berdasarkan hasil seluruh tahapan verifikasi dan tes.


"Tahapan selanjutnya adalan penetapan nomor urut dan masa kampanye, adapun pemungutan suara Pemilukada Garut sendiri akan dilakukan 8 September 2013, " kata Abdal. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya