Operasi Pemisahan Bayi Kembar Siam Rahma-Rahmi Berhasil

Operasi Pemisahan Bayi Kembar Siam di Palembang
Sumber :
  • VIVAnews/Aji YK Putra | Palembang
VIVAnews -
Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah
Operasi pemisahan bayi kembar siam Rahma-Rahmi berhasil dilakukan tim dokter Rumah Sakit Muhammad Hoesin Palembang. Dua bayi itu berhasil dipisahkan tepat pukul 16.14 WIB, Sabtu 6 Juli 2013.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Rahma yang diketahui kondisinya lebih stabil di pindahkan ke Kamar OK 7. Sementara Rahmi tetap di ruang kamar operasi OK 8.
Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel


Kepala Dokter Bagian Bedah Rumah Sakit Muhammad Hoesin Palembang, Dr Sarup Singh mengatakan, setelah Rahma-Rahmi terpisah, selanjutnya tim dokter akan melakukan operasi pemindahan kelamin, tulang, kulit dan beberapa organ lainnya.


"Karena sudah dikerjakan masing- masing, maka ruangnya dipisahkan. Kan  operatornya ada sendiri," kata Singh.


Di antara dua bayi itu, kondisi Rahma lebih stabil di bandingkan Rahmi. "Tadinya Rahmi yang mau dipindah ke OK 7. Karena kondisi Rahma lebih stabil jadi dia saja yang dipindah. Untuk mengurangi risiko," ujarnya.


Operasi keseluruhan yang dijadwalkan akan selesai Minggu pagi besok ternyata di luar dugaan. Operasi organ lainnya diperkirakan selesai pukul 22.00 WIB. "Karena sebelum magrib sudah berhasil dipisah. Kita doakan saja agar cepat," ucapnya.


Sementara Lia, ibunda Rahma dan Rahmi langsung menangis melihat buah hatinya itu berhasil dipisahkan. Dia lantas memeluk dokter yang ada di ruangan tempat menyaksikan operasi berlangsung. "Terima kasih Ya Allah," ucap Lia bersyukur. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya