Seorang Polisi Kritis Ditabrak dan Ditembak Geng Pencuri Motor

Polisi jaga kos tersangka teroris Syaifudin Zuhri & M Syahrir di Ciputat
Sumber :
  • Antara/ Maha Eka Swasta
VIVAnews -
Dirugikan Wasit, Ini 5 Fakta Timnas Indonesia Usai Ditekuk Qatar di Piala Asia U-23
Briptu Ratijo, anggota kepolisian Sub Sektor Sragi, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan harus menjalani perawatan intensif setelah ditembak orang tak dikenal, Jumat 5 Juli 2013.

Jokowi Bakal Gelar Rapat Kabinet Terbatas Bahas Dampak Konflik Iran vs Israel Hari Ini
 
Taeyong Resmi Wajib Militer, Dapat Dukungan Hangat dari Anggota NCT
Korban ditembak oleh seorang yang diduga komplotan spesialis pencuri kendaraan bermotor, yang saat itu sedang dikejar Briptu Ratijo. Korban bersama warga memang sedang mengejar kawanan pencuri sepeda motor yang dipergoki warga saat sedang beraksi.
 

Bersama warga, Briptu Ratijo sendirian membawa motor dan bermaksud mencegat kawanan pencuri yang diperkirakan berjumlah empat orang tersebut. Namun, ditengah jalan motor korban ditabrak oleh kendaraan pelaku dan terjatuh dari motornya.

 

“Saat korban jatuh dan tidak berdaya itulah pelaku menembak korban dan terkena di bagian punggung sebelah kiri,” ungkap Wakapolres Lampung Selatan, Kompol Yoniriza Kova saat dihubungi VIVAnews. Menurutnya kawanan pencuri kini semakin berani karena mereka mempersenjatai diri dengan senjata api.

 

Korban yang kritis karena mengeluarkan banyak darah langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kalianda, Lampung Selatan. Polisi berusia 26 tahun tersebut langsung mendapat perawatan intensif karena peluru masih bersarang di punggungnya.

 

Aparat gabungan dari Polres Lampung Selatan dan Polda Lampung masih mengejar kawanan pencuri yang melarikan diri ke arah Lampung Timur. Sementara Briptu Ratijo akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Advent, Bandar Lampung untuk menjalani operasi pengangkatan proyektil peluru. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya