Bus Penuh Penumpang Terguling di Semarang, 2 Tewas Tergencet

Korban kecelakaan bus PO Malaya di Semarang
Sumber :
  • VIVAnews/Puspita Dewi
VIVAnews
Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!
– Dua wanita tewas tergencet saat bus PO Malaya yang sarat penumpang terguling di Jalan Raya Kedungpane, Semarang, Jawa Tengah, Jumat 4 Juli 2013. Sopir diduga sulit mengendalikan busnya setelah salah satu rodanya meletus.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Harna Suswati, salah satu penumpang yang selamat, mengatakan kondisi bus sejak awal berangkat memang sudah penuh, sampai banyak penumpang yang harus berdiri. Harna kemudian memaparkan kronologi kecelakaan bus tersebut.
SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri


“Karena jalan sepi, bus melaju cepat. Tiba-tiba terdengar suara ban meletus, dan bus kemudian tidak terkendali hingga menabrak pembatas jalan. Saat itu bus terguling ke arah kiri karena berat sebelah kiri. Padahal ada beberapa orang yang berdiri di dekat pintu bus,” kata Harna.


Kepanikan terjadi, dan penumpang yang terjebak di dalam bus berusaha menyelamatkan diri dengan memecah kaca bus. Akibat peristiwa itu Ruwanti, warga Sidorejo RT 03 RW 03 Tambangan Mijen, meninggal di lokasi. Sementara satu korban tewas lainnya belum diketahui identitasnya. “Yang meninggal semua perempuan,” ujar Harna.


Polisi yang datang ke lokasi kemudian membawa potongan ban sebagai barang bukti. Polisi juga membawa sopir bus, Ismanto yang merupakan warga Boja Kendal, untuk diperiksa lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya