Kongres Guru, Ada Pantun untuk SBY

Demo Guru Honorer
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews -
Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik
Para guru se-Indonesia menghadiri Kongres Guru ke-21 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu 3 Juli 2013. Dalam acara yang dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu, Ketua Umum PB Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulistiyo, menyampaikan bahwa masih banyak guru di daerah yang belum menikmati kesejahteraan.

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

Padahal, kata dia, guru merupakan salah satu ujung tombak peningkatan kualitas bangsa. Terkait kesejahteraan guru itu, Sulistiyo membacakan pantun khusus untuk Presiden SBY.
Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan


"Libiran Sabtu di Kota Mamuju
.
Bersama kerabat berbaju biru. Pendidikan bermutu negara maju. Jika para pejabat sayang guru."


Hadir pula dalam acara ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, Menteri Agama (Menag) Surya Dharma Ali dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Sulistiyo mengingatkan lagi, tak hanya kompetensi dan kualitas guru saja yang perlu ditingkatkan. Tapi, kesejahteraan  guru pun harus diperhatikan.


PGRI diharapkan bisa menjembatani agar Pemerintah mensejahterakan guru, khususnya guru honorer yang belum diangkat. "Saya mengajak untuk meningkatkan kinerja dan kompetensi sebagai guru yang baik. Maka diwujudkan organisasi profesi guru yang dinamis," ujar Sulistyo di Senayan, Jakarta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya