NASIONAL

Meteor Jatuh di Jakarta

Beberapa waktu lalu, sebuah benda langit yang diduga meteor jatuh di Jagakarsa, Jakarta.

ddd
Jum'at, 20 Maret 2009, 16:34
Meteor Jatuh di Jagakarsa
Meteor Jatuh di Jagakarsa (suhendar)

VIVAnews - Kalian tahu meteor kan? Meteor adalah benda langit yang masuk ke dalam wilayah atmosfer bumi dan biasa disebut bintang jatuh.

Belum lama ini, sebuah benda yang diduga meteor jatuh di Jakarta. Meteor itu jatuh di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Jatuhnya meteor itu diabadikan oleh salah seorang warga melalui video amatir.

Dalam tayangan berdurasi sekitar lima menit, tampak meteor itu jatuh dari langit dengan mengeluarkan sinar merah. Peristiwa ini terjadi pada 11 Maret 2009 pukul 15.00 hingga pukul 17.00. Ketika itu cuaca tengah hujan lebat.

Endang Suhendar, yang mengabadikan benda mirip meteor jatuh kepada VIVAnews, Jumat, 20 Maret 2009, mengatakan, saat kejadian dia hendak membersihkan halaman setelah hujan lebat.

Tiba-tiba dari arah selatan tampak bola api jatuh dan mengeluarkan cahaya yang terang.

"Saya kaget dan langsung saja ambil handycame dari dalam rumah. Langsung saya abadikan," kata warga Jalan Swadaya, Nomor 64, Jagakarsa ini.

Ia mengira peristiwa ini adalah akhir dunia. "Saya kira mau kiamat tapi kok nggak meledak. Kalau santet, masak iya sore-sore," ujarnya.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru