Bersyukur dan Bersabar Sebagai Pintu Rejeki

Ustadz Sonny Sutrisna Sang Guru Besar Power of Soul
Sumber :

VIVAnews – Adalah Ibu Wahyu (60) sudah selama  1 tahun menderita asam lambung tinggi, dan sudah diobati di RS namun belum kunjung sembuh juga. Pada suatu ketika suaminya menonton televisi, ada acara POWER OF SOUL Ustadz Sonny Sutrisna, lantas diajak oleh suaminya untuk berobat melalui terapi qolbu tersebut. Setelah diterapi akhirnya sembuh dan sudah tidak terasa kembali sakit asam lambungnya.

Begitu juga dengan Ibu Kartika (45), menderita saraf terjepit. Waktu itu dibulan puasa ia mengalami sakit lalu berobat ke dokter untuk diperiksa namun tidak terdeteksi. Lalu kembali diperiksa ke laboratorium dan ternyata sakitnya sudah masuk kategori grade 6 dari 6. Saat itu Ibu Kartika disarankan untuk melakukan operasi. Namun dirinya lebih memilih cara lain yaitu dengan pengobatan alternatif, dan kebetulan menonton sebuah acara POWER OF SOUL Ustadz Sonny Sutrisna, kemudian setelah 5 kali terapi (3 bulan terapi) akhirnya sakit yang dideritanya berangsur sembuh.
Ustadz Sonny Sutrisna Saat Mengisi Acara Aku Bisa Sembuh di ANTV
POWER OF SOUL (Terapi Qolbu) adalah sebuah pengobatan tanpa pijat, jamu-jamuan, bacaan-bacaan ayat-ayat tertentu, tanpa bantuan jin, tanpa bedah atau operasi, sehingga aman karena tidak mengandung unsur musyrik, karena di dalam terapinya hanya mengandalkan pemahaman tentang cinta kasih kepada sesama.

Dari cobaan yang dialami oleh Ibu Wahyu dan Ibu Kartika di atas, maka dapat diambil hikmahnya yaitu sabar mempunyai peranan yang sangat penting dalam melakukan suatu ihktiar bagi seorang manusia di muka bumi ketika mendapat cobaan salah satunya yaitu penyakit. 
Ustadz Sonny Sutrisna Melakukan Pengobatan kepada Pasien
Selain itu dari cobaan tersebut ada satu tali benang merahnya, hal ini sudah jelas ada di dalam kitab suci Alquran dan dikatakan bahwa manusia hidup di dunia sudah pasti akan diberikan berbagai cobaan, baik senang maupun sakit.

Dimana Allah berfirman: “Apakah telah kubiarkan engkau mengatakan dirimu beriman, padahal belum datang cobaan dari-Ku, sesungguhnya kau akan Aku coba dengan sedikit sakit, sedikit takut dan sedikit kurang. Dan sesungguhnya Aku bersama orang yang sabar…”

Dari penjelasan firman Allah SWT di atas maka jelas sekali, bahwa setiap manusia sudah pasti akan diberikan berbagai cobaan. Dalam rangka menghadapi cobaan tersebut, maka ada dua pilihan, pertama jika gagal maka kita akan mendapat siksa yang pedih, kedua jika berhasil maka Allah SWT akan menambah nikmat-Nya.
Ustadz Sonny Sutrisna di Tempat Prakteknya
Ternyata ukuran untuk berhasil itu ada di rasa syukur tadi, seperti firman Allah SWT:  “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim [14]: 7).

Pingin Segera Tarung di MK, PKB Harap KPU Umumkan Pemenang Pilpres Malam Ini

Nah ternyata agar supaya kita bersyukur, kembali lagi kita harus berperang untuk melawan kotoran-kotoran hati yang ada di dalam diri kita. Kotoran-kotoran hati yang berupa dengki, iri, buruk sangka dan sombong adalah yang menyengsarakan hidup manusia di dunia karena menjadikan sebagai manusia yang tidak bersyukur.

Ustadz Sonny Sutrisna di Studio ANTV dalam acara Aku Bisa Sembuh

Menko Hadi Rapat Bareng Kabareskrim hingga Menkominfo, Cegah Info Hoaks Pasca Pemilu

Sebagai contoh adalah tukang parkir yang diberi uang parkir hanya sebesar Rp1000,- lalu terlihat amarah karena merasa tidak dihargai dalam menjalankan tugasnya yaitu menjaga kendaraan. Ini menunjukan seorang manusia sulit melakukan rasa syukur pada saat kotoran-kotoran hati menguasai dirinya. Namun jika bersyukur, maka janji Allah SWT itu pasti hingga pada akhirnya rejeki pasti akan datang berlipat ganda.

Karena itu, bersyukur dan bersabarlah, bahwa kerja adalah suatu ibadah, maka itu cobaannya banyak. Jika manusia beribadah sudah pasti akan diganggu oleh setan, kenapa? Karena setan tidak senang jika manusia bersyukur. Oleh karena itu sekecil apapun rejeki yang kita terima, setan akan selalu mempengaruhi manusia untuk selalu tidak bersyukur.

GRT Anak Anggota DPR RI Jalani Sidang Perdana Kasus Pembunuhan di PN Surabaya

Nah jika manusia tidak bersyukur maka siksa Allah SWT akan semakin pedih. Namun sebaliknya jika manusia bersyukur maka rejekinya akan bertambah. Dan hambatan bagi seorang hamba yang bersyukur adalah kotoran-kotoran hati (iri,dengki, sombong, buruk sangka dll) tersebut.
Jadi intinya di sini adalah bagaimana keberhasilan dan tidaknya seorang manusia hidup di dunia berperang melawan kotoran-kotoran hati tersebut, sehingga menjadikan manusia dengan ego rendah dan dapat memudahkan untuk menjadi manusia yang selalu beryukur dan bersabar.

POWER OF SOUL adalah sebuah metode pengobatan alternatif dengan pendekatan aktif yaitu membangkitkan kekuatan cinta dari hikmah rasa syukur dan sabar di dalam proses terapinya. Dan agar dapat menjadi aktif menjadi pengobatan maka dalam berdoa sebagai manusia diharuskan melakukan 3 hal yaitu merasakan takut yang sangat tinggi, rasa harap yang sangat kuat kepada Allah SWT dan semuanya ditujukan untuk kebaikan kepada sesama.

Untuk informasi seputar POWER OF SOUL Anda dapat menanyakan langsung di alamat praktek di : Jl. Utan Kayu Raya No.24 Jakarta Timur, telp  (021) 858 20 29 dan (021) 858 20 30 dan dapat dilihat di: www.powerofsoulindonesia.com. Atau Anda dapat mengetahuinya dari buku yang ditulis oleh Ustadz Sonny Sutrisna sendiri dengan judul “Power Of Soul Seorang Penyembuh” dan “Sholat Untuk Memperbesar Periuk Rejeki."

Jangan lewatkan penampilan Ustadz Sonny Sutrisna, Guru Besar POWER OF SOUL dalam acara AKU BISA SEMBUH di ANTV setiap Minggu pukul 08.30 - 09.00 WIB, acara Medika Natura di Jaktv setiap Rabu pukul 16.30 - 17.30 WIB dan acara Power of Soul di Jaktv hari Senin - Jumat pukul 24.00 - 01.00 WIB serta Sabtu - Minggu pukul 00.30 - 01.30 WIB.  (Webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya