Insiden Penyiraman Munarman, Polisi: Belum Ada yang Lapor

Munarman siram Tamrin Tomagola
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Kepolisian Metro Jaya mengaku belum ada pihak yang melapor terkait insiden penyiraman air yang dilakukan oleh Juru Bicara FPI, Munarman, terhadap Sosiolog UI, Tamrin Amal Tomagola, dalam acara Apa Kabar Indonesia Pagi, Jumat 28 Juni 2013.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Pol Rikwanto, mengatakan sudah mengetahui perihal insiden tersebut. Namun, kata dia, tidak terlihat kedua belah pihak akan melapor kejadian itu ke polisi.

"Tapi ke depan, kami belum tahu. Yang jelas, apabila ada yang dirugikan siapa pun silakan melaporkan," katanya.

Rikwanto menyayangkan insiden itu bisa terjadi. Mengenai apakah akan melapor atau tidak, itu merupakan hak dari masing-masing individu.

"Ini silakan yang bersangkutan merasakan, apabila termasuk dirugikan, silahkan buat laporan polisi. Namun apakah yang bersangkutan akan melapor atau tidak itu haknya," ujarnya.

Seperti diketahui, saat berdiskusi dalam acara Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne, Jumat 28 Juni 2013, yang disiarkan secara langsung (live), Juru Bicara FPI, Munarman, menyiram Sosiolog UI, Tamrin Amal Tomagola, dengan air teh.

Insiden penyiraman itu terjadi ketika Munarman dan Tamrin tengah berdiskusi mengenai pernyataan polisi yang mengatakan akan memberi sanksi ormas yang melakukan sweeping tempat hiburan malam selama Ramadan. Saat Munarman berbicara, Tamrin menyela dan Munarman langsung naik pitam.
"Anda diam. Anda diam kalau saya ngomong," teriak Munarman ke sosiolog itu.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Tak disangka, Munarman langsung mengambil gelas berisi teh di depannya dan menyiramkannya ke muka Tamrin. Kedua presenter tvOne yang mengawal acara pun kaget dan segera menghentikan acara.

Sosiolog Universitas Indonesia, Tamrin Amal Tomagola, sendiri menyatakan tak akan membalas tindakan Munarman yang menyiramnya dengan air teh.

"Saya tidak mau melayani preman. Saya tidak akan balas tindakan bercorak preman itu dengan tindakan yang sama. Kalau saya balas, maka saya dan Munarman sama-sama preman," kata Tamrin kepada VIVAnews.

Menurutnya, ucapan itu juga telah ia sampaikan langsung ke Munarman usai insiden penyiraman teh di Wisma Nusantara Jakarta, tempat disiarkannya acara itu. (eh)

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa
Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

KPU mengeklaim bahwa lembaganya sudah menjalin komunikasi secara pribadi kepada liaison officer atau naradamping pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024