Tamrin: Saya Tak Akan Balas Tindakan Preman Munarman

Tamrin Amal Tomagola
Sumber :
  • Antara/ Jafkhairi
VIVAnews
Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia
– Sosiolog Universitas Indonesia, Tamrin Amal Tomagola, menyatakan tak akan membalas tindakan juru bicara Front Pembela Islam (FPI) (sebelumnya ditulis air putih) saat berdiskusi dalam acara
Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne
Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran
, Jumat 28 Juni 2013, yang disiarkan secara langsung ( live
MIND ID Pastikan Beri Manfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya
).

“Saya tidak mau melayani preman. Saya tidak akan balas tindakan bercorak preman itu dengan tindakan yang sama. Kalau saya balas, maka saya dan Munarman sama-sama preman,” kata Tamrin kepada
VIVAnews
. Menurutnya, ucapan itu juga telah ia sampaikan langsung ke Munarman usai insiden penyiraman teh di Wisma Nusantara Jakarta, tempat disiarkannya acara AKI Pagi tvOne.


Tamrin mengatakan, ia datang ke acara AKI Pagi tvOne karena diundang dalam kapasitasnya sebagai sosiolog untuk berdialog tentang pernyataan polisi yang menyebut akan menindak ormas yang melakukan sweeping pada bulan Ramadan. Tapi tak tahunya acara dialog malah berakhir dengan insiden siram teh ke wajah dia.


“Di situ ada ruang untuk berdialog secara demokratis. Beda pendapat, adu argumen, silakan. Maka Munarman telah mempermalukan diri sendiri dan organisasinya karena dia hadir di sama sebagai jubir FPI. Biar publik yang menilai,” kata Tamrin.


Usai disiram teh, kata Tamrin, ia sengaja tidak menyeka wajahnya yang basah. “Saya diam saja. Saya biarkan air di muka saya menetes supaya semua orang melihat sampai kamera off. Supaya publik tahu apa yang sebenarnya terjadi,” ujar Tamrin.


Sementara itu, Munarman sendiri kepada
VIVAnews
mengatakan ia menyiram Tamrin karena yang bersangkutan tidak sopan. “Ini bukan soal beda pendapat. Saya lagi ngomong, dibentak disuruh diam sama dia. Saya lagi ngomong, dia ngomong juga. Sopan enggak itu?” kata Munarman. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya