Munarman-FPI: Siram Muka Thamrin, Saya Tak Takut Dipenjara

Munarman siram Tamrin Tomagola
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Insiden penyiraman air minum oleh Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman terhadap sosiolog Universitas Indonesia dan tokoh Maluku, Tamrin Tomagola, dalam tayangan live Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne, Jumat 28 Juni 2013, mengundang perhatian luas dari khalayak.

Saat dikonfirmasi oleh VIVAnews mengenai kejadian ini, Munarman menegaskan dia tidak takut bila Tamrin hendak memperpanjang masalah ini ke ranah hukum. "Silakan saja ambil langkah hukum, silakan dia mau menuntut ke mana saja. Memangnya saya takut masuk penjara?" kata Munarman, sesumbar.

Sebelum dengan air minum, keduanya terlibat perdebatan sengit soal beroperasinya tempat-tempat hiburan malam dan peredaran minuman keras di tengah masyarakat.

Kesaksian Marshel Widianto Soal Kondisi Babe Cabita Pasca CT Scan

Tonton video insiden itu .

"Sudah ada Perda tentang hiburan malam, aturannya sudah jelas. Ada yang tidak boleh buka sama sekali, ada yang jam bukanya dibatasi hanya tiga jam. Jadi, tegakkan saja itu. Tidak usah diprovokasi," ujar Munarman dengan nada tinggi.

Munarman menilai Tamrin--yang menentang tindakan FPI yang kerap main hakim sendiri selama ini--berkomentar di luar konteks perdebatan dan tidak membiarkannya berbicara secara bebas.

"Itu bukan soal pendapat, saya lagi ngomong dibentak disuruh diam," kata Munarman, kesal.

Masih dengan nada tinggi, Munarman mengatakan sedari awal dia menganggap sepi keberadaan Tamrin. Menurut dia, sosiolog senior itu tidak memiliki rekam jejak yang baik sebagai seorang peneliti. "Dia tidak layak disebut ilmuwan," katanya, pedas. (kd)

Viral Aksi Tak Terpuji Pemuda Geber Motor Saat Takbiran, Eh Motornya Malah Terbakar
Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono (Doc: Istimewa)

Antusias Sambut Idul Fitri, Kepala Otorita IKN Takbir Keliling

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono bersama masyarakat turut merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah di Desa Karang Jinawi, Penajam Paser Utara.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024