NASIONAL

Munarman-FPI: Siram Muka Thamrin, Saya Tak Takut Dipenjara

"Silakan saja dia mau menuntut, ke mana saja."
Jum'at, 28 Juni 2013
Oleh : Dwifantya Aquina
Jubir FPI Munarman menyiram wajah sosiolog UI Tamrin Tomagola dalam tayangan siaran langsung di TV One.

VIVAnews - Insiden penyiraman air minum oleh Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman terhadap sosiolog Universitas Indonesia dan tokoh Maluku, Tamrin Tomagola, dalam tayangan live Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne, Jumat 28 Juni 2013, mengundang perhatian luas dari khalayak.

Saat dikonfirmasi oleh VIVAnews mengenai kejadian ini, Munarman menegaskan dia tidak takut bila Tamrin hendak memperpanjang masalah ini ke ranah hukum. "Silakan saja ambil langkah hukum, silakan dia mau menuntut ke mana saja. Memangnya saya takut masuk penjara?" kata Munarman, sesumbar.

Sebelum Munarman menyiram wajah Tamrin dengan air minum, keduanya terlibat perdebatan sengit soal beroperasinya tempat-tempat hiburan malam dan peredaran minuman keras di tengah masyarakat.

Tonton video insiden itu dengan mengklik tautan ini.

"Sudah ada Perda tentang hiburan malam, aturannya sudah jelas. Ada yang tidak boleh buka sama sekali, ada yang jam bukanya dibatasi hanya tiga jam. Jadi, tegakkan saja itu. Tidak usah diprovokasi," ujar Munarman dengan nada tinggi.

Munarman menilai Tamrin--yang menentang tindakan FPI yang kerap main hakim sendiri selama ini--berkomentar di luar konteks perdebatan dan tidak membiarkannya berbicara secara bebas.

"Itu bukan soal pendapat, saya lagi ngomong dibentak disuruh diam," kata Munarman, kesal.

Masih dengan nada tinggi, Munarman mengatakan sedari awal dia menganggap sepi keberadaan Tamrin. Menurut dia, sosiolog senior itu tidak memiliki rekam jejak yang baik sebagai seorang peneliti. "Dia tidak layak disebut ilmuwan," katanya, pedas. (kd)

 

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found