PT Langgam Inti Hibrindo Bantah Bakar Hutan di Riau

Tanggap Darurat Asap
Sumber :
  • ANTARA/FB Anggoro
VIVAnews
Puasa Selesai, Saatnya Panaskan Ranjang dengan Gaya Baru Ini!
-  PT Provident Agro Tbk, Selasa 25 Juni 2013 membantah keterlibatan anak perusahaannya, PT Langgam Inti Hibrindo (LIH), dalam pembakaran lahan di Riau yang memicu bencana kabut asap.

Benarkah Raffi Ahmad Adopsi Bayi Lily? Kode "Dia Aku yang Adzanin" Jadi Sorotan

"Anak perusahaan kami yakni PT LIH tidak melakukan pembakaran lahan yang mengakibatkan kabut asap di Riau," kata Kumari, Direktur PT Provident Agro Tbk dalam konfrensi pers di Jakarta.
Cegah Tragedi Tol Japek KM 58, Contraflow saat Arus Balik Dikawal Safety Car


Kumari menuturkan, pihaknya turut prihatin atas pembakaran lahan yang menyebabkan bencana asap dan berdampak terhadap negara tetangga, yakni Singapura dan Malaysia.


Namun, kata dia, anak perusahaannya tidak memiliki usaha lahan perkebunan dan kegiatan usaha lain di Desa Sering, Kabupaten Palelawan Riau. Daerah  ini merupakan salah satu titik lokasi kebakaran yang menimbulkan kabut asap terparah. "Lokasi itu berada sekitar 11 km dari wilayah PT LIH," ujarnya.


Sambil menampilkan peta Bappeda Provinsi Riau terkait kebakaran hutan, Kumari menyatakan, hotspot yang ada di Desa Sering itu bukan lahan milik anak perusahaannya.


Sementara itu, Sefety Health and Environment (SHE) Manajer PT Provident Agro Tbk, Pandit Sulakstyo menyampaikan, perusahaan mereka telah menerapkan Zero Burning Policy sejak 2007 lalu.


"Kami juga telah memiliki SOP team kesiapsiagaan tanggap darurat," katanya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya