FOTO: Tanggap Darurat Asap di Pekanbaru

Kabut asap menyelimuti kota Pekanbaru, Riau.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/FB Anggoro

VIVAnews - Saat gubernurnya tengah dirundung kasus korupsi dan ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi, Riau menghadapi masalah pelik. Kebakaran hutan yang terjadi sejak pekan lalu juga memunculkan kabut asap pekat.

Kabut asap masih terjadi hingga kini. Kota Pekanbaru diselimuti asap tebal. Bahkan, sinar Matahari pun tak mampu menembus asap. Lihat galeri fotonya di

IP Crime Forum 2024: Tingkatkan Penegakan Hukum KI Melalui Sinergi

Pemerintah masih memberlakukan Tanggap Darurat Asap di Provinsi Riau, karena jumlah titik panas masih mencapai 159 titik. Kondisi itu mengakibatkan asap pekat hingga terkirim ke Malaysia dan Singapura.

Para pengendara motor harus berhati-hati, karena jarak pandang yang terbatas. Meski sudah ada imbauan agar tinggal di dalam rumah, warga tetap beraktivitas seperti biasa. Walaupun terganggu dengan keberadaan asap tersebut.

Untuk mengurangi dampak buruk asap tersebut, warga Riau diimbau mengenakan masker. Sebab, asap bisa mengganggu saluran pernapasan manusia. (art)

Ratusan Hektare Sawah di Bombana Sultra Gagal Panen akibat Banjir, Pemkab Minta Bantuan Pusat
Pelajar di Mimika, Papua

Peluang Edukasi Gratis, Kemenkominfo Buka Workshop Literasi Digital untuk Masyarakat

Workshop daring ini, yang diadakan pada Sabtu, 4 Mei 2024, bertujuan untuk memberikan edukasi mendalam kepada masyarakat Indonesia tentang pentingnya literasi digital.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024