Polisi Jamin Kendaraan Berpelat B Aman di Bandung

Bus pemain Persib diserang sejumlah orang
Sumber :
  • ANTARA/Str-Hana
VIVAnews - Pihak kepolisian, Minggu 23 Juni 2013, menjamin keamanan pengguna kendaraan bernomor polisi B (Jakarta) selama berada di Bandung. Polrestabes Bandung pun menurunkan, sedikitnya 500 pesonel kepolisian untuk mengantisipasi oknum suporter Persib Bandung atau Bobotoh yang melakukan sweeping ulang.
Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

"Situasi sekarang sudah aman. Kita menurunkan 500 personel kepolisian di beberapa titik rawan dengan sistem pengamanan terbuka dan tertutup," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Sutarno saat ditemui di Bandung.
DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023

Selain itu, pihaknya pun telah melakukan pertemuan dan pendekatan terhadap tokoh Bobotoh yang berada di Bandung untuk tidak melakukan aksi yang melanggar hukum.
Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

"Langkah preventif kita lakukan dengan berkoordinasi dengan tokoh Bobotoh yang ada, untuk menghimbau agar massa tidak melakukan aksi anarkis kembali," paparnya.

Sutarno menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan tindakan tegas terhadap oknum Bobotoh yang kedapatan melakukan aksi anarkis dan menjurus tindakan kriminalitas.

"Kalau terbukti kita akan proses pelaku tanpa pandang bulu," tuturnya.

Sebelumnya, aksi penyerangan dan perusakan mobil-mobil bernomor polisi B (Jakarta) terus dilancarkan sekelompok orang. Lengkapnya, buka tautan ini.

Laporan: Iqbal Kukuh | Bandung
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya