Gempa di Lombok, Ratusan Rumah Rusak, 20 Terluka

Kawasan rawan gempa Indonesia
Sumber :
  • http://www.djmbp.esdm.go.id

VIVAnews - Gempa tektonik mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Sabtu 22 Juni 2013 kemarin. Gempa berkekuatan 5,4 Skala Richter itu merusak ratusan rumah dan menyebabkan 20 orang luka-luka.

Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan gempa yang terjadi sekitar pukul 12.42 WITA itu merusak ratusan rumah--132 rumah rusak ringan, 234 rusak sedang dan 231 rusak berat.

"Saat ini sedang mati lampu," ujar Sutopo kepada VIVAnews, Minggu 23 Juni 2013.

Tiga orang mengalami luka berat dan sudah dilarikan ke RSUD setempat. Sedangkan 17 lainnya mengalami luka ringan dan hanya dirawat oleh pihak keluarga.

Sutopo mengatakan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat masih mendata korban dan fasilitas yang terkena dampak gempa. BPBD juga sudah membuat tenda-tenda untuk mengevakuasi korban.

"BPBD provinsi dan kabupaten,TNI-Polri, dan Bupati setempat masih stand by di lokasi," ujarnya.

Gempa bumi mengguncang Kabupaten Lombok Utara pada Sabtu, 22 Juni 2013. Gempa mengguncang tiga kecamatan, yakni di Kecamatan Tanjung (Desa  Teniga, Medana, Sokong, Tanjung, Tegal Maja, Jenggalla), Kecamatan Gangga (Desa Bentek), dan Kecamatan Pemenang (Desa Pemenang Timur, Sigern Panjalin). (kd)

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan
Drama Korea Night Has Come

Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!

Teruntuk para penggemar drama Korea (Drakor) bergenre misteri dan thriller, drama Night Has Come wajib masuk ke dalam daftar nonton untuk mengisi waktu luang!

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024