SPBU Sulut dan Sumsel Diserbu Warga Sejak Siang

Antrean kendaraan di SPBU Sumsel jelang kenaikan BBM
Sumber :
  • VIVAnews/Aji YK Putra

VIVAnews - Antrean panjang kendaraan bermotor di SPBU, jelang kenaikan BBM bersubsidi yang diumumkan malam ini, juga terjadi di setiap SPBU Sulawesi Utara.

Pantauan VIVAnews, Jumat 21 Juni 2013, di daerah Minahasa, seperti Tondano, kabupaten Minahasa terjadi antrean kendaraan roda dua dan empat.  Bahkan, di daerah lain seperti Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa Utara antrean terjadi sejak siang tadi.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

Seluruh SPBU Kota Manado, juga tak luput dari serbuan masyarakat. Saking banyaknya, anteran mengular hingga ke ruas jalan.

Petugas SPBU di Kota Manado yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, antrean mobil dan motor untuk mengisi BBM sudah terjadi sejak sore. "Dan hari ini begitu padat, tak seperti biasanya. Tetapi kami tetap melayani pengisian," kata dia, Jumat malam ini.

Antrean juga terjadi di kota pelabuhan, Sulawesi Utara, yakni Bitung. Kondisi ini membuat kemacetan arus lalu lintas di sekitar SPBU. "Kami akan tetap antre karena harga minyak akan naik sebentar lagi," kata Athoz seorang pengendara mobil yang ikut mengantre.

Kondisi serupa juga terjadi di SPBU jalan protokol Palembang, Sumatera Selatan. Sejak pukul 16.00 WIB, lalu lintas di sekitar lokasi macet panjang.

Ratusan kendaraan roda dua dan empat ramai mengantre di SPBU. Edo (35) salah satu pengendara motor yang ingin mengisi bensin di SPBU Jalan Basuki Rahmat mengatakan, hampir 30 menit ia mengantre di SPBU.

"Panjang banget antrenya Bang, sudah setengah jam menunggu. Kemarin nggak seperti ini," katanya mengeluh.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Anwar (40) sopir Taksi Blue Bird juga mengeluhkan hal yang sama. Dia harus telat mengantar penumpangnya karena terpaksa mengantre di SPBU.

"Ya mau bagaimana lagi, terpaksa ikut antre daripada mogok di jalan. Untungnya penumpang saya pengertian," jelas Anwar.

Pantauan VIVAnews, seluruh SPBU di kota Palembang, maupun Sumsel, hari ini diserbu warga. Di jalan lintas Palembang, seperti Musi II, kendaraan truk, mobil pribadi, hingga motor menumpuk menjadi satu.

Kapolresta Palembang Komisaris Besar Sabarudin Ginting, menyiapkan 180 personel polisi dikerahkan untuk melakukan penjagaan di 36 SPBU yang ada di Palembang. "Setiap SPBU kita turunkan 5 personel," kata Ginting.

Jika sesuai dengan rencana awal, pemerintah akan menaikkan harga BBM jenis premium dari Rp4.500 per liter menjadi Rp6.500 per liter. Sementara itu, harga solar naik dari Rp4.500 per liter menjadi Rp5.500 per liter. (umi)

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!
Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024