Menlu: Ada Intervensi Alam, Asap Menuju Singapura

singapura diselimuti kabut asap
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su
VIVAnews
Nekat Selundupkan Sabu di Sepatu, Pengunjung Rutan di Tangerang Ditangkap
- Dampak kebakaran lahan perkebunan dan industri di Provinsi Riau dirasakan negara tetangga. Selain Singapura, Malaysia dan Filipina ikut terkena dampat kabut asap ini.

Charly Van Houten dan Muhammad Daud Kolaborasi dalam Lagu Tulang Rusuk

Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa di kantor kementerian koordinator bidang perekonomian, Jumat 21 Juni 2013 mengungkapkan, kondisi kabut asap di Malaysia tidak separah Singapura.
Pembalap Indonesia Qarrar Firhand Berhasil Finis Kelima di Trofeo Andrea Margutti


Kabut asap yang melanda kawasan Malaysia hanya terjadi di sebagian wilayah Johor. Sementara kondisi di Kuala Lumpur hingga hari ini masih normal.


"Ada intervensi dari alam dalam hal ini mungkin arus angin sedemikian rupa sehingga asap mengarah ke Singapura," katanya.


Pemerintah Indonesia melalui perwakilan kedutaan di Malaysia terus melakukan monitoring mengenai bencana asap yang ikut melanda negara tetangga itu.


"Tetapi sekali lagi yang terbawa dampak bukan hanya Singapura dan Malaysia, kita juga merasakan. Karena itulah dengan atau tanpa desakan siapapun kita memiliki keinginan dan tekad untuk mengatasi ancaman masalah asap ini," katanya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya