Ribuan Prajurit Terlatih Siaga di Monas

Pameran Alutsista TNI AD di Monas 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews -
Istri Dicopet hingga Barang Berharga Raib, Daniel Mananta Pilih Maafkan Pelaku
Sebanyak 5.342 prajurit TNI Angkatan Darat dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) menggelar latihan ketangkasan bela diri militer di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat, 21 Juni 2013. Latihan bersama ini disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Moeldoko.

Tak Kunjung Ketemu dengan Nikita Mirzani, Lolly Singgung Memperbaiki Diri

Latihan ketangkasan ini terdiri dari taekwondo, yongmoodo, boxer, karate, merpati putih, dan pencak silat. Dalam sambutannya, Moeldoko mengatakan latihan bersama ini merupakan sebagai cara membentuk solidaritas antara prajurit dan perwira tinggi.
Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta


"Saya pimpinan Angkatan Darat ingin melihat secara dekat hasil pembinaan dari para komandan satuan. Kalian berdiri di depan perwira tinggi untuk menunjukan kekuatan yang kalian bentuk selama ini," ujar Moeldoko.


Menurut Moeldoko, sebagai anggota TNI mereka harus bisa menunjukkan bahwa mereka adalah prajurit yang terlatih dan profesional. "Tidak ada prajurit yang hebat. Yang ada adalah prajurit yang terlatih," ungkap dia.


Moeldoko juga mengingatkan agar setiap prajurit selalu menjaga sopan santun dan tidak melakukan perbuatan tercela. "Rakyat Indonesia menginginkan prajurit-prajuritnya terlatih, dan itu harus ditunjukan dengan tingkat profesionalisme tertinggi," tegasnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya