Tulang Bawah Mata Hancur, Wartawan Trans7 Dibedah Plastik

Mata wartawan Trans 7 terkena selongsong peluru gas air mata.
Sumber :
  • VIVAnews/Ramond EPU
VIVAnews -
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Anton Nugroho, wartawan Trans7 yang tertembak saat meliput demo penolakan kenaikan harga BBM, masih terbaring lemas di Rumah Sakit DKT Jambi, Kamis 20 Juni 2013. Hasil diagnosa dokter, tulang bawah mata kanan Anton hancur.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Dokter penanggung jawab ruangan RS DKT Jambi, Agus Suptapto menjelaskan, Anton perlu menjalani bedah plastik untuk memperbaiki tulang itu. Anton sendiri ditangani tiga dokter spesialis, yakni mata, telinga, dan tulang.
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa


"Dari hasi pemeriksaan spesialis mata, penglihatan mata Anton mulai membaik," kata Agus kepada wartawan.


Jika kondisi Anton sudah membaik, dia akan dirujuk ke rumah sakit di Jakarta untuk menjalani bedah plastik tersebut. Terkait potensi kerusakan terhadap mata dan wajah Anton, dr Agus Suprapto tidak berani menyimpulkan. "Itu semua tergantung dari hasil bedah plastik nantinya. Dokter bedah plastik nanti yang bisa menjelaskannya," katanya.


Sementara itu, Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus turut prihatin dengan musibah yang menimpa Anton Nugroho. "Berkewajiban sebagai pemerintah daerah, saya selaku gubernur akan membantu proses penyembuhan," ujarnya setelah menjenguk kondisi Anton di rumah sakit DKT, Kamis 20 Juni 2013.


Dia pun meminta keluarga Anton bersabar dan terus mendoakan kesembuhan wartawan televisi itu. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya