Sekjen PAN Yakin Hatta Tak Terlibat Kasus Impor Daging

Hatta Rajasa Sambangi KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis
- Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Taufik Kurniawan, membantah jika Ketua Umumnya, Hatta Rajasa, terlibat dalam kasus suap impor daging di Kementerian Pertanian. Taufik yakin jika nama Hatta hanya dijual oleh pelaku penyuapan tersebut.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

"Namanya orang, silahkan saja kalau mau jual-jual. Tapi kita membantah keras. Pak Hatta tidak pernah mengurusi hal itu. Itu kan akhirnya juga ditolak sama pak Hatta," kata Taufik di Gedung DPR, Kamis 20 Juni 2013.
Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona


Taufik yakin, jika nama Hatta hanya dicatut akan terjawab semua di persidangan dan fakta hukum. Sebab, sejak awal, kata Taufik, Hatta sudah menolak penambahan kuota daging sapi.


"Kita lihat perkembanganya. Yang penting sekarang kan itu sudah terbantahkan dengan fakta," ujar dia.


Dalam persidangan tindak pidana korupsi kemarin, Direktur PT Indoguna Utama Juard Effendi, Senin 19 Juni 2013, mengatakan Elda Devianne Adiningrat menjual nama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa untuk meyakinkan Direktur Utama PT Indoguna Utama Maria Elizabeth Liman guna mengajukan penambahan kuota impor daging sapi ke Kementerian Pertanian. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya