Demo BBM, Mahasiswa ITM Medan Sandera Mobil Dinas Pemprov

Mahasiswa Medan menyandera mobil pelat merah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi
VIVAnews
2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis
– Aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Medan kembali berlanjut malam ini, Selasa 18 Juni 2013. Ratusan mahasiswa Institut Teknologi Medan (ITM) membakar ban dan menyandera dua mobil pelat merah sambil berorasi di depan kampus mereka.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

Mobil yang disandera oleh para mahasiswa tersebut adalah satu mobil pick-up dinas milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang berpelat merah BK 9756 H, dan satu mobil dinas milik Dinas Perhubungan Provinsi Aceh yang berpelat merah BL 8072 AF.
Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona


Hingga pukul 21.00 WIB malam ini, konsentrasi massa menyebabkan kepadatan lalu-lintas padat di Jalan Arca, Medan. Ini karena separuh badan jalan dijadikan tempat berorasi mahasiswa. Sore tadi mahasiswa juga memblokir jalan dan membakar ban bekas di tengah jalan.


Mereka meminta pemerintah membatalkan kenaikan harga BBM, dan menuding Presiden Susilo Bambang Yudhoyono gagal memimpin Indonesia selama dua periode ini.


“SBY-Boediono gagal memimpin bangsa ini selama berkuasa hampir sepuluh tahun. Menjelang akhir kekuasaan malah meninggalkan sengsara dengan menaikkan harga BBM. Jangan susahkan rakyat terus,” kata seorang peserta aksi demo. (umi)


Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya