Komisi Yudisial Memilih Ketua Baru

Ketua Komisi Yudisial (KY) Eman Suparman
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVAnews - Komisi Yudisial akan menggelar pemilihan ketua dan wakil ketua masa jabatan 2013-2015 di Gedung Komisi Yudisial, Jakarta, Selasa, 18 Juni 2013. Masa jabatan Ketua Komisi Yudisial Eman Suparman dan Wakil Ketua KY Iman Anshori Saleh akan berakhir pada 30 Juni 2013.

"Pemilihan akan dilakukan secara terbuka," kata Juru Bicara KY, Asep Rahmat Fajar.

Asep menjelaskan, berdasarkan peraturan KY, semua komisioner memiliki hak untuk dipilih dan memilih. Setiap komisioner akan menyampaikan visi dan misi, sekaligus pernyataan bersedia atau tidak bersedia dipilih.

Kondisi Terkini Anang Hermansyah dan Ashanty di Dubai, Kepulangan Tertunda Akibat Badai

"Jadi nanti sesama komisioner saling memilih. Semua punya hak untuk dipilih dan memilih, termasuk Pak Eman dan Pak Imam," jelas dia.

Ketua dan Wakil Ketua terpilih nantinya akan melakukan serah terima jabatan pada 1 Juli 2013. Komisi Yudisial adalah lembaga negara yang dibentuk berdasarkan UU No. 22 Tahun 2004 yang berfungsi mengawasi perilaku dan kode etik hakim serta mengusulkan nama calon-calon hakim agung. (kd)

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Mengaku Tak Tahu soal Anggaran Restorasi Rumah Dinas Capai Rp 22 M

Penjabat Gubernur DKI Jakarta angkat bicara soal anggaran restorasi rumah dinas gubernur sebesar Rp22,2 miliar. Ia mengaku tak mengetahui soal besaran anggaran restorasi.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024