BBM Naik, Pendekar Banten Siap Kepung Istana

Demo Buruh Tolak BBM Naik
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients
- Masyarakat dan kader PDI Perjuangan Banten akan melakukan aksi penolakan kenaikan harga BBM ke Istana. Aksi ini akan dilakukan pada Rabu pekan depan. Aksi ini akan melibatkan unsur masyarakat diantaranya pendekar Banten.

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

"Kita sudah siapkan pendekar Banten buat ke istana. Mereka bagian dari massa PDIP yang akan saya pimpin sendiri," kata Ketua DPP PDIP, Ribka Tjiptaning, di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat 14 Juni 2013.
Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban


Ketua Komisi IX DPR itu menyatakan aksi ini sudah disiapkan sejak lama. Bahkan kordinasi telah dilakukan dengan semua elemen buruh, mahasiswa dan kelompok masyarakat Banten.


"Sebelumnya para kader dan pengurus PDIP telah menyebar berbagai spanduk dan poster penolakan BBM di seluruh wilayah Banten," ujarnya.


Menurutnya, aksi yang akan digelar pekan depan ini merupakan bukti nyata seluruh pengurus, kader, dan simpatisan PDIP satu suara menolak kenaikan harga BBM dan kompensasi BLSM. "Kebijakan pemerintah ini justru akan menyengsarakan masyarakat," papar Ribka.


Ribka menambahkan, aksi tersebut akan digelar setelah DPR dan pemerintah menggelar rapat paripurna penetapan RAPBNP 2013 pada Senin 17 Juni 2013, hasil rapat tersebut akan dijadikan dasar oleh pemerintah untuk menaikan harga BBM dan kompensasinya.


"Kita lihat saja nanti. Kalau (BBM) naik kita pasti aksi ke istana," kata dia menambahkan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya